Hari Guru, Bjah Salam Hormat Pada Tokoh Pendidikan Arief Rachman

Rabu, 25 November 2015 12:15 Penulis: Ahmat Effendi
Hari Guru, Bjah Salam Hormat Pada Tokoh Pendidikan Arief Rachman Bjah ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Penyanyi Muhammad Hamzah atau biasa disapa Bjah punya kenangan manis saat menempuh pendidikan SMA di Labschool, Rawamangun, Jakarta Timur. Salah satu gurunya yang paling disegani adalah Arief Rachman, tokoh pendidikan Indonesia yang saat itu menjabat sebagai kepala sekolah.

Menurut Bjah, Arief merupakan guru yang luar biasa. Guru besar Universitas Negeri Jakarta itu, lanjut Bjah, mampu membuat murid-muridnya lebih cerdas. 

"Pak Arief di mata saya adalah pengajar yang hebat. Orang tak pintar kalau diajarin sama dia pasti jadi pintar," ujar Bjah kepada KapanLagi.com, Rabu (25/11).

Bjah pernah mendapat nilai nyaris sempurna dalam salah satu mata pelajaran saat ujian akhir SMA. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBjah pernah mendapat nilai nyaris sempurna dalam salah satu mata pelajaran saat ujian akhir SMA. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bjah menuturkan kala itu Arief mengajar Bahasa Inggris selain menjabat sebagai kepala sekolah. Karena jasa guru tersebut, Bjah mengisahkan pernah mendapat nilai nyaris sempurna, 9,75 dalam mata pelajaran Bahasa Inggris saat Ebtanas.

"Ujian internal sekolah nilai Inggris saya 9 dan Ebtanas 9,75. Nilai itu salah satu yang tertinggi di DKI bahkan di Indonesia, mungkin. Setelah itu saya mendapat sambutan dari seluruh elemen Labschool. Itu karena diajar sama pak Arief," kenang dia.

Di hari guru ini, Bjah berharap pemerintah memperhatikan nasib para guru di pelosok negeri, tak hanya di Jakarta saja. Para guru tersebut begitu berjasa dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. 

(kpl/ded/sjw)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING