EKSKLUSIF
Apa Kabar Bjah? Isu Larikan Gadis Lombok Hingga Jadi Produser Film

Lama Tak Muncul, Bjah Dikabarkan Larikan Gadis Lombok

Lama Tak Muncul, Bjah Dikabarkan Larikan Gadis Lombok



Minggu, 14 Juni 2015 19:45 | 

Bjah


Kapanlagi.com - Lama tidak muncul di dunia hiburan karena sempat terkena kasus narkoba, Bjah baru-baru ini dikabarkan melarikan gadis asal Lombok. Namun hal itu tidak terjadi di dunia nyata melainkan dalam film baru yang ia bintangi berjudul MERARIQ.

"MERARIQ adat dan budaya dari suku sasak, di mana kalau menikahi gadis sasak harus mencuri dan membawa pergi. Ketika udah bawa pergi sang wanita, siapapun yang suka boleh merebut, adat itu berlaku sampai sekarang dan kita angkat film," ujar Bjah ketika berkunjung ke kantor KapanLagi.com®, di Bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (09/06).

Dalam film ini Bjah berperan sebagai sosok Jagad Wire yang merupakan seorang asli Lombok. Awalnya mantan vokalis The Fly tersebut hanya bertugas mengisi soundtrack. Namun ketika bertemu sutradara Bjah diminta menjadi pemain utama dalam film yang mengusung misi pariwisata ini.

Bjah dari musisi menjadi bintang film. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBjah dari musisi menjadi bintang film. ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Misi kita bukan ingin mengekspos, cuma menjelaskan, yang kita ekspos wisatanya di Lombok," jelas Bjah.

Dari seorang musisi menjadi seorang pemain film tentu tidak mudah bagi Bjah. Selain dirinya, MERARIQ juga dibintangi beberapa nama terkenal lainnya seperti Ardnina Rasti, Ben Prihartono, Sys NS dan Ramdan Alamsyah.

Selain itu bintang-bintang lokal juga dipilih untuk berperan dalam film yang waktu penggarapannya di Lombok membutuhkan waktu satu bulan tersebut. Untuk film ini Bjah pun menggunakan strategi yang sama dengan cerita SITI NURBAYA yang pernah sangat booming.

"Riset sekitar dua bulan, dari awal naskah yang datang ke gue judulnya sama, tapi film dokumenter, siapa yang mau nonton? Akhirnya gua teringat film SITI NURBAYA kenapa booming. Itu padahal cerita Adat, tapi cerita drama percintaan yang dibalut kearifan budaya lokal. Strategi itu yang gue terapin di MERARIQ. Walau bercerita adat, yang gua jual drama percintaannya," tandasnya. 

Simak Juga:

Dukung Jokowi - JK, Sejumlah Artis Konvoi Naik Bajaj

[Eksklusif] Jalan Berliku Bjah Menghirup Udara Bebas

Ultah The Salemba Band, Roby Geisha Gagal Tampil

Bjah Bantah Minta Sumbangan Untuk Kebebasannya

(kpl/aal/sjw)


Masih ingat mantan vokalis band The Fly ini? Ya, Sudah lama tak terdengar, Muhammad Hamzah alias Bjah ternyata masih berkarya dalam dunia musik.
9 Foto