EKSKLUSIF
Apa Kabar Bjah? Isu Larikan Gadis Lombok Hingga Jadi Produser Film

Bjah: Bikin Lagu Untuk Film, Berkhayalnya Nggak Terlalu Berat

Bjah: Bikin Lagu Untuk Film, Berkhayalnya Nggak Terlalu Berat



Selasa, 16 Juni 2015 15:22 | 

Bjah


Kapanlagi.com - Masih ingat dengan band bernama The Fly? Masih ingat dengan mantan vokalisnya yang bernama Bjah? Saat mengunjungi kantor KapanLagi.com® di Tebet pada hari Selasa (9/6), Bjah bercerita seputar proyek barunya.

"Musik sebenernya sambil jalan aja, sempet bingung dulu, promo jalan, sekarang ada wadahnya, musik yang gua buat untuk keperluan gambar, enaknya bikin lagu untuk film, berkhayalnya gak terlalu berat, lebih cepet lah prosesnya, malah sekarang cuma 15 menit selesai." tutur sang mantan vokalis The Fly ini.

Selain bermusik, Bjah mengaku bahwa dirinya sangat menggilai film. "Bukan cuma Hollywood, Eropa juga," ujarnya.

Bjah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBjah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"DVD aja sudah ribuan, hobi nonton film sama baca buku aja. Keluar dari The Fly gua bikin PH, gua bikin video klip, iklan, jingle, 2007 gua menang tuh, gua bikin video klip Ungu yang judulnya Demi Waktu di Video Music Awards," kenangnya.

Bicara soal film, Bjah punya sebuah pengalaman unik. Ia bikin production house karena ingin bikin film. "Awalnya gua mau bikin JAKARTA 5 HATI, masing-masing Jakarta wakilin satu orang, dan Jakarta sangat indah apalagi di malam hari dan hujan," tutur Bjah bercerita.

Ketika ditanya, apakah ada kendala yang berarti dalam membuat film, Bjah berkata, "Kendala di film, menurut gue, semua pasti ada kendala, yang susah, gua siap perang gak siap menang, hanya tau kreatif aja," ujarnya.

"Begitu kelar gak tau mau dibawa ke mana, gak tahu caranya tayang di 21, promo gimana, gak tau gimana, untung ada mas Sys yang ajarin, itulah kendalanya," pungkasnya.

Baca juga yang ini:

Banting Setir Dari Musisi, Bjah Jadi Pemain dan Produser Film

Dukung Jokowi - JK, Sejumlah Artis Konvoi Naik Bajaj

[Eksklusif] Jalan Berliku Bjah Menghirup Udara Bebas

(kpl/aal/erc)