Hari Pendidikan Nasional, Abang None Jakarta Kunjungi Sekolah

Senin, 02 Mei 2016 18:10 Penulis: Ahmat Effendi
Hari Pendidikan Nasional, Abang None Jakarta Kunjungi Sekolah Abang None Jakarta ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (2/5), sejumlah anak muda yang tergabung dalam Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) menyambangi SDN Tegal Parang 01 yang berlokasi di Jl. Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan.

Pada anak-anak, mereka ingin memberi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan. Tentu dengan harapan bisa memberi inspirasi untuk anak-anak yang masih berusia dini, agar apa yang disampaikan langsung bisa terserap dengan baik.

"Tujuannya tidak lepas, turut mendukung pendidikan di Indonesia khususnya di Jakarta. Hari ini adalah Hari Pendidikan Nasional," ucap Zulfikri, Abang None 2014.

Abang None Jakarta kunjungi SDN Tegal Parang 01. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoAbang None Jakarta kunjungi SDN Tegal Parang 01. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain itu, Abang None Jakarta juga mengajar yang disebut dengan kelas inspirasi, dengan berdurasi sekitar 45 menit. Selama ini banyak profesional memang terlibat dalam kelas inspirasi, dan kini giliran Abang None.

"Konsen Abang None di Jakarta untuk memberi harapan agar anak-anak bebas bermimpi. Karena mimpi kunci untuk menaklukkan dunia," jelasnya.

Sayangnya dalam kesempatan tersebut, satu sosok yang cukup dihormati yaitu artis Maudy Koesnaedi tak bisa hadir. Maudy yang sebelumnya sudah mengkonfirmasi kedatangannya, mendadak tidak jadi datang.

"Mbak Maudy menitipkan salam tadi karena kebetulan beliau ada kegiatan juga tapi masih terkait dengan pendidikan nasional. Mbak Maudy patut kita jadiin contoh mengedukasi masyarakat lewat teater Abang None," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING