Maudy Koesnaedi Pentaskan Silat di Teater Abang None

Selasa, 27 Oktober 2015 17:37 Penulis: Muntiara Grace
Maudy Koesnaedi Pentaskan Silat di Teater Abang None Maudy Koesnadi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Budaya Betawi sepertinya sudah menjadi bagian dari seorang Maudy Koesnaedi. Menggagas berdirinya Teater Abang None (Teater Abnon), wanita yang mulai berkarir lewat ajang Abang None (Abnon) Jakarta ini sudah lama terlibat di dalamnya.

Kali ini ia menggelar sebuah pementasan yang menonjolkan seni bela diri yaitu silat Betawi lewat pertunjukkan Jawara! Langgam Hati dari Marunda yang akan berlangsung pada 24-25 Oktober kemarin di Jakarta. Hal tersebut ia bagikan saat ditemui di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat, Jum'at (23/10) malam.

Maudy Koesnaedi lestarikan budaya Betawi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoMaudy Koesnaedi lestarikan budaya Betawi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sampai saat ini, setiap pertunjukan, setiap mau mulai, cari yang nonton itu loh yang ribet. Tadi Pak Imam Nahrawi juga bilang gimana caranya dibawa ke anak sekolah-sekolah," ungkapnya

Ketika ditanya apakah pementasan itu akan dibawa ke luar negeri, wanita berusia empat puluh tahun tersebut mengakui pihaknya telah menerima beberapa undangan. Namun menurutnya takkan semudah itu. Masih ada latar belakang masing-masing pemain.

"Ini kan masih gladi bersih, memang ada beberapa masalah teknis tapi sudah tahu masalahnya. Kalau untuk anak-anak walau keras saat latihan, saat sudah di panggung saya bilang nikmati panggungnya, enjoy, hibur penonton," pungkasnya.

Well, salut ya dengan mantan None Jakarta satu ini? Meski sudah pensiun, namun kecintaannya terhadap tanah kelahiran tak pernah pudar.

(kpl/pur/grc)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING