SELEBRITI

Hikmah Selama Pandemi, Joe Taslim Jadi Mengenal Keluarga Lebih Dekat

Rabu, 23 Desember 2020 10:07

Joe Taslim (credit: instagram.com/joe_taslim)

Kapanlagi.com - Banyak hal yang dipelajari dan disyukuri Joe Taslim selama masa pandemi Covid-19 ini. Terutama ketika Ia bersama keluarganya menghabiskan waktu di rumah saja.

"Yang aku syukuri dalam arti pribadi begini kayak isolasi kemarin sama keluarga berbulan-bulan bersama dan banyak hal yang aku temukan, aku pelajarin," ujar Joe Taslim saat jumpa pers virtual, Senin (21/12).

1. Mengenal Keluarga Lebih Dekat

Berbulan-bulan hampir 24 jam bersama istri dan anak-anaknya, Joe Taslim mengaku menemukan hal-hal baru yang bisa dijadikan pelajaran. Ia pun merasa menjadi mengenal keluarganya lebih dekat.

"Biasanya ketemunya kan malam doang pas kerja pulang. Pada saat kita ketemu 24 jam berbulan-bulan sebenarnya banyak hal-hal baik juga yang kita pelajari dari anggota keluarga kita. Jadi ada hikmah di mana kita mengenal keluarga kita lebih baik sih," ungkapnya.

2. Harus Siap dengan Kondisi Tahun Depan

Meski begitu, Ia juga turut sedih dengan orang-orang yang kehilangan keluarga dan pekerjaannya di tengah pandemi seperti ini. Menurutnya tahun 2020 adalah pembelajaran dan kita pun harus siap dengan apa yang terjadi di tahun mendatang.

"Sebenarnya nggak relevan untuk bersyukur karena memang banyak banget saudara kita yang susah, orang yang banyak kehilangan keluarganya," kata bintang film THE RAID itu.

"Kalau aku bilang jadi pelajaran aja 2020 karena empati terhadap banyak orang yang kehilangan bisnisnya, keluarganya. Kita mau nggak mau harus siap atas apa yang akan datang di tahun berikutnya," pungkasnya.

3. Situasi Sulit Segera Berlalu

Banyak dampak yang ditimbulkan selama masa pandemi membuat semua orang berharap agar situasi sulit ini segera berlalu. Usaha untuk mencegah penularan Covid-19 supaya tak semakin menyebar pun terus dilakukan.

Hal sederhana yang bisa KLovers lakukan untuk membantu adalah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. #IngatPesanIbu


REKOMENDASI
TRENDING