Ian Antono Soal Almarhum Yockie Suryo Prayogo, Klasik dan Materialis Soal Musik

Senin, 05 Februari 2018 17:30 Penulis: Rahmi Safitri
Ian Antono Soal Almarhum Yockie Suryo Prayogo, Klasik dan Materialis Soal Musik Ian Antono © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Salah satu musisi legendaris Indonesia, Yockie Suryo Prayogo, atau yang dikenal sebagai eks pentolan grup band God Bless, menghembuskan nafas terakhir pada Senin pagi (5/2/2018) pukul 07.35 di RSPI Bintaro. Yockie sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakit diabetes, sirosis dan stroke.

Salah satu yang berduka dengan kepergian Yockie adalah gitaris God Bless, Ian Antono. Sama seperti Ahmad Albar, rasa kehilangan pastinya juga dirasakan oleh Ian yang sering membuat lagu bersama dengan almarhum yang dikenal perfectionist kalau dalam urusan bermusik.

Ian pun ikut ke TPU Karet Bivak (5/2) untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Lalu kapan pria berusia 67 tahun ini terakhir kali bertemu dengan almarhum? "Ah sudah lama, karena setiap saya ke rumah sakit, (almarhum) sudah pakai selang," kata Ian.

Salah satu lagu laris God Bless diciptakan Yockie © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSalah satu lagu laris God Bless diciptakan Yockie © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kalau kata Ahmad Albar, Yockie adalah sosok yang ceplas-ceplos, Ian pun punya kenangan tersendiri dengan almarhum. "Dulu kita sama-sama membuat lagu aransemen, dia suka marah cuma dirinya selalu begitu ya. Jadi dia sebetulnya kan orang klasik, terkadang ada beda pendapat. Jadi emang orangnya agak keras cuman hasilnya bagus," kenang Ian.

"Dia orangnya materialis, album God Bless pertama jadi yang paling (laris) dalam segi penjualan. Ya album Semut hitam itu ya yang luar biasa," lanjut Ian memungkasi kenangan akan almarhum.

Sekali lagi selamat jalan, Yockie. Terima kasih untuk karya-karya hebat yang sudah diciptakan!

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING