Ibunda Kerap Curangi Makanan Pantangan, Astri Ivo Hanya Bisa...

Selasa, 26 Juli 2016 22:35 Penulis: Wulan Noviarina
Ibunda Kerap Curangi Makanan Pantangan, Astri Ivo Hanya Bisa... Astri Ivo ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Usia Ivo Nilakreshna, ibunda Astri Ivo sekarang sudah memasuki angka 78 tahun. Berbagai penyakit pun menyerang mantan bintang film ternama di era 1980-an itu, termasuk pengeroposan tulang dan diabetes.

Karena sakit yang diderita, Ivo pun punya banyak pantangan makanan. Namun Ivo kadang bandel dan mengonsumsi makanan yang jadi pantangannya, yang akhirnya membuat Astri hanya bisa mengelus dada.

"Tantangan banyak, kena osteoporosis dan diabetes. Tapi masih tetap mau menikmati hidup. Tetep makan, padahal pantangan banyak. Sudah dibilangin, 'Ma, kalau makanan halal buat mudharat jadinya haram'. Dijawab, 'Tapi dikit aja'. Tapi kita selalu mengingatkan," kisah Astri kala ditemui awak media belum lama ini.

Astri Ivo menceritakan 'kenakalan' ibunya ©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoAstri Ivo menceritakan 'kenakalan' ibunya ©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Meski kaki sakit, namun Ivo masih sangat gesit. Bahkan di mata Astri, mamanya adalah orang yang tidak bisa diam, meski kondisi tubuhnya sudah tak sesehat dulu.

"Kemarin ada ponakan yang wafat, bikin takziyah di rumah mama. Semua saudara datang, mama masih aktif, nggak bisa diem," lanjutnya.

Semangat Ivo kerap membuat Astri merasa malu kalau ia malas-malasan. Terlebih Ivo tetap berpuasa penuh meski sedang sakit yang perlu diet khusus.

"Mama walau sakit, jarang kelewat puasa. Ramadan nggak bolong. Nyawal kumplit," pungkas Astri.

(kpl/pur/phi)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING