SELEBRITI

Iis Dahlia Membenarkan Suaminya Pilot yang Bawa Garuda Berisi Harley Davidson

Senin, 09 Desember 2019 07:40 Penulis: Ayu Srikhandi

Iis Dahlia dan Suami © instagram.com/isdadahlia

Kapanlagi.com - Kasus soal dugaan penyelundupan Harley Davidson yang berakhir pemecatan pada Dirut Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara turut menyeret nama Iis Dahlia. Dikabarkan, Satrio Dewandono yang merupakan suami sang artis adalah pilot yang membawa pesawat berisi Harley Davidson tersebut.

Iis Dahlia pun langsung angkat bicara setelah nama suaminya ramai dibicarakan publik. Penyanyi 47 tahun tersebut membenarkan kalau suaminya memang yang membawa pesawat Garuda dari Toulouse ke Jakarta.

1. Iis Dahlia Angkat Bicara

Lewat Instagram Story, Iis Dahlia dengan gamblang membenarkan kalau suaminya adalah yang membawa pesawat Garuda yang membawa Harley Davidson.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya iya," tulis Iis Dahlia lewat Instagram Story-nya.

2. Tak Mau Banyak Komentar

Iis Dahlia pun menegaskan kalau ia tidak bisa memberikan banyak penjelasan karena bukan bagian dari Garuda, "Dia (suami Iis) adalah salah satu kru yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda Indonesia, karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab."

Karena masalah ini, Iis dan keluarga mengaku cukup terganggu karena banyak yang menanyakan kejelasan kasus diduga penyelundupan Harley Davidson tersebut.

"Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami tidak terganggu dengan banyaknya pertanyaan sekitar masalah itu. Mohon dimengerti," tandasnya.

3. Awal Kasus

Kasus berawal saat pesawat baru Garuda, Airbus 330-900 Neo tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 17 November 2019 lalu. Diduga pesawat ini membawa muatan Harley Davidson yang diduga diselundupkan, yang berbuntut pada pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara.

Seperti yang dilansir Dream, sesuai data yang ada penerbangan GA972 ini membawa 10 kru serta 22 penumpang. Di antara penumpang tersebut, SAW dan LS mengaku sebagai pemilik barang selundupan tersebut. Pasalnya, SAW mendaftarkan dirinya membawa sparepart motor Harley Davidson bekas dengan kondisi terurai. Sedangkan LS tercatat sebagai pemilik 2 unit sepeda Brompton dan aksesoris sepeda.


REKOMENDASI
TRENDING