SELEBRITI

Ikut Bawa Obor Asian Games 2018, Indra Bekti Sampai Merinding

Rabu, 15 Agustus 2018 18:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Indra Bekti © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indra Bekti terlibat sebagai salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Indra Bekti membawa obor Asian Games 2018 di dua wilayah, yakni di Aceh dan Lampung beberapa waktu lalu.

“Aduh merinding terharu banget, ini obor Asian Games aku bawa-bawa, kapan lagi dalam hidup saya, bersyukur kepada Allah dan Negara,” kata Indra bekti ditemui di kawasan Puri, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2018).

Kirab obor di Lampung, lanjut Indra Bekti, diakuinya menjadi yang paling berkesan. Pasalnya, menjadi yang terpanjang dirinya berjalan hingga garis finis di Tugu Adipura.

1. Lari 300 Meter Membawa Obor

“Nah yang di Lampung itu aku agak panjang larinya karena waktu saya terima obor waktu saya lari 300 meter saya memberikan kepada penerima obor lainnya, tapi di situ saya disuruh nemenin pembawa obor lainnya, ya sudah akhirnya nemenin, jadi hampir 2 km saya berjalan, tapi nggak berasa ya karena rame-rame,” kenang pria yang akrab disapa Inbek itu.

Selain itu, antusiasme masyrakat atas kehadiran obor di Lampung, juga membuat Inbek merinding.“Itu gila sih ramenya. Rame banget dan antusiasnya itu loh,” kata Inbek.

Ditulis oleh: Dadan Deva

2. Rute Pawai Obor di Jakarta

Setelah bergerak ke seluruh penjuru Indonesia, obor Asian Games 2018 pun telah sampai ke Jakarta. Pawai Obor pun akan dilakukan menyusuri jalanan Jakarta dan berakhir di saat pembukaan Asian Games ditanggal 18 Agustus mendatang.

Nantinya sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan akan menjadi perlintasan pelari untuk melakukan pawai obor, Rabu (15/8/2018). Untuk itu pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan jika nantinya akan buka tutup jalan. Penutupan jalan dimulai siang nanti sekitar pukul 12.00-15.00 WIB namun sifatnya masih fungsional.

3. Jalan yang Ditutup

Rute jalan yang ditutup untuk pawai obor Asian Games 2018 yaitu, Jalan Rawa Bambu, Jalan Pertanian III, Jalan Raya Ragunan, Jalan Warung Jati Barat, Jalan RM Harsono, dan berakhir di Taman Margasatwa Ragunan.

Dari Taman Margasatwa Ragunan, obor Asian Games kembali dibawa berkeliling melewati rute Jalan Paso, Jalan Margasatwa Barat, Jalan Raya Cilandak KKO, dan Jalan Ampera Raya. Terakhir di Jalan Pejaten Barat. Dari situ, obor Asian Games akan dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Kira-kira panjang rute di Jakarta Selatan sekira 10 kilometer," ujar Christianto di Kebun Binatang Ragunan, Selasa (14/8/2018).

(kpl/bin/frs)


REKOMENDASI
TRENDING