SELEBRITI

Ikut Gotong Keranda Agung Hercules, Isa Bajaj Tak Bisa Lupakan Kenangan Bersama

Jum'at, 02 Agustus 2019 13:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Isa Bajaj © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Dua hari sebelum Agung Hercules meninggal dunia, Isa Bajaj menjenguk sahabatnya itu di rumah sakit. Ia tak menyangka bahwa Agung akan meninggalkannya secepat itu, namun Isa ikhlas, mungkin ini adalah jalan yang terbaik untuk sang sahabat.

Banyak kenangan bersama Agung yang tak bisa dilupakan begitu saja oleh Isa. Canda dan tawa kala bersama Agung sangat melekat di ingatan grup lawak Bajaj tersebut.

"Dia ngobrol sama saya tuh selalu bahasa Jawa. Ngomong ceplas-ceplos. Tapi dia orangnya baik banget," ujar Isa ketika ditemui di RS Dharmais, Kamis (1/8).


1. Rencana Berobat Alternatif

Sebelum meninggal dunia, ternyata keluarga sudah berencana untuk membawa Agung ke pengobatan alternatif. Isa pun sempat berharap bahwa pengobatan itu akan menjadi jalan kesembuhan bagi sahabatnya.

"Ternyata keadaannya kayak gini (meninggal dunia)," sesal Isa.

Isa pun langsung bergegas ke rumah sakit begitu mendapatkan kabar duka. Agar cepat sampai, ia naik sepeda motor dan bisa tiba tepat sebelum jenazah Agung dibawa dari kamar menuju ruang jenazah.

2. Ikut Gotong Keranda

Isa kemudian membantu keluarga untuk menggotong jenazah Agung ke kamar mayat. Setelah mendiang disemayamkan di peti jenazah, Isa kemudian membantu mengangkat ke dalam ambulans.

Pelawak ini juga akan ikut dalam prosesi pemakaman Agung. Meski harus jauh ke Bandung, Isa akan mengantarkan sang sahabat sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya.

"Karena mas Agung itu buat saya better banget. Dia lebih dari grup lah. Tau banget saya. Banyak ngasih pelajaran. Kita pernah satu produksi 4 tahun sama mas Agung. Jadi kita tahu mas Agung seperti apa. Mas Agung tuh badannya gede, berotot keras. Tapi kelakuannya kayak anak kecil. Itu ngangenin," ungkapnya.

(kpl/pur/phi)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING