Indonesia Menang Best National Costume Miss Grand International

Rabu, 26 Oktober 2016 14:15 Penulis: Wulan Noviarina
Indonesia Menang Best National Costume Miss Grand International Ariska Putri Pertiwi ©instagram.com/dpidamu

Kapanlagi.com - Indonesia patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Ariska Putri Pertiwi di ajang Miss Grand International 2016. Tak hanya memenangkan mahkota juara pertama, tapi perempuan yang akrab disapa dengan nama Ika itu juga berhasil membawa pulang piala kostum nasional terbaik.

Kemenangan Ika pada kategori kostum nasional terbaik ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Indonesia. Karena tanpa vote dari masyarakat, Ika tidak akan bisa membawa pulang piala ini ke Tanah Air.

Ika dengan kostum nasionalnya ©intagram/officialputriindonesiaIka dengan kostum nasionalnya ©intagram/officialputriindonesia

Panitia ajang Miss Grand International hanya memberikan waktu 24 jam bagi publik untuk melakukan voting. Dan hanya dalam rentang waktu itu, Ika berhasil mengumpulkan lebih dari 10 juta poin yang akhirnya membawa kemenangan.

Kostum nasional Ika sendiri dibuat oleh Dynand Faris dari Jember Fashion Carnaval. Dengan tema Royal Sigokh of Lampung, Ika berhasil mencuri perhatian dunia dengan kostum yang ia kenakan.
Ariska menang piala kostum nasional terbaik di Miss Grand International 2016 ©instagram/officialputeriindonesiaAriska menang piala kostum nasional terbaik di Miss Grand International 2016 ©instagram/officialputeriindonesia

Dengan senyum bahagia, Ika mengangkat piala kemenangan yang ia dapatkan untuk kostumnya. Dan ternyata ini bukanlah kemenangan terakhir Indonesia di ajang Miss Grand International kali ini yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak lama setelah mendapatkan piala kostum nasional terbaik, Ika sukses melaju ke babak 20 besar. Dengan jawaban yang ia berikan, Ika melaju ke 10 besar dan terus maju ke 5 besar bersama perwakilan Amerika, Filipina, Thailand, dan Puerto Rico, dan berakhir dengan kemenangan Indonesia di ajang kecantikan internasional ini. Selamat, Ika!

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING