Sabet Gelar Puteri Indonesia 2016, Tugas Kezia Belum Berakhir

Sabtu, 20 Februari 2016 04:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Sabet Gelar Puteri Indonesia 2016, Tugas Kezia Belum Berakhir Kezia Roslin © Instagram/keziawarouw
Kapanlagi.com - Suasana tegang mewarnai acara malam puncak grand final Puteri Indonesia 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2). Berawal dari 39 peserta dari 36 provinsi berbeda, jumlah pun menciut setelah 3 besar diumumkan secara berkala.

Finalis Puteri Indonesia yang lolos babak tiga besar adalah Kezia Roslin dari Sulawesi Utara, Felicia dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatera Barat. Secara bergantian ketiga gadis cantik itu menjawab pertanyaan dari juri dengan cakap dan cukup tegas.

Sampailah pada momen di mana sang host, Choky Sitohang dan Maria Selena mengumumkan siapa yang keluar jadi pemenang. Mahkota Puteri Indonesia 2016 pun akhirnya disematkan kepada perwakilan asal Sulawesi Utara, Kezia.

"Selamat, Puteri Indonesia 2016 jatuh kepada Kezia Roslin Cikita Warouw wakil dari Sulawesi Utara," ujar Choky mengumumkan.

Kezia sukses rebut gelar Puteri Indonesia 2016 © Twitter/IndosiarIDKezia sukses rebut gelar Puteri Indonesia 2016 © Twitter/IndosiarID

Sementara itu, posisi runner up pertama Puteri Indonesia 2016 disandang oleh Felicia, sedangkan Intan harus puas menjadi runner up kedua. Seperti diketahui, perjalanan Kezia tak serta-merta berhenti sampai sini saja. Gadis dengan tinggi badan 183 cm itu kini harus mengemban tugas lebih berat, yakni mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016. Seperti diketahui, tahun sebelumnya, Indonesia mengirim Anindya Kusuma Putri sebagai wakilnya dan Ia sukses masuk 15 besar.

Pada ajang Puteri Indonesia 2016 ini ada cerita yang sedikit berbeda. Jika biasanya Miss Universe 2015 hadir untuk memberikan suntikan semangat pada peserta, kali ini giliran Miss International, Edymar Martinez yang datang karena Pia Alonzo (juara Miss Universe 2015) berhalangan hadir.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING