Gadis Ini Gantikan Miss Universe di Final Puteri Indonesia 2016

Jum'at, 19 Februari 2016 22:36 Penulis: Guntur Merdekawan
Gadis Ini Gantikan Miss Universe di Final Puteri Indonesia 2016 Edymar Martinez Blanco © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Malam Final Puteri Indonesia 2016 yang diadakan saat ini juga, Jumat (19/2) malam akan terasa sedikit berbeda dari sebelumnya. Setelah dikonfirmasi, untuk pertama kalinya Miss Universe tidak bisa hadir dan perannya akan digantikan oleh Miss International, Edymar Martinez Blanco.

"Ini pertama kalinya Miss International datang, saya merasa terhormat bisa datang ke sini," ujar Miss International 2015 Edymar Martínez Blanco dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Gadis asal Venezuela itu diundang untuk menyaksikan Malam Grand Final Puteri Indonesia 2016 yang diikuti oleh 39 peserta dari seluruh provinsi di Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Sebelumnya, Ia juga sempat memberikan tips-tips dan semangatnya untuk para peserta sebelum ajang Puteri Indonesia 2016 berlangsung.

Edymar jadi pengganti Pia Alonzo di Puteri Indonesia 2016 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoEdymar jadi pengganti Pia Alonzo di Puteri Indonesia 2016 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sementara itu, Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri menyebut jika dia kerap bertukar kabar dengan Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach yang berhalangan hadir. "Dia bilang minta maaf (karena tidak datang)," ujar Anin singkat.

Anin berharap bahwa siapapun pemenang di Malam Final Puteri Indonesia 2016, nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Seperti diketahui, gadis asal Semarang itu sukses masuk dalam 15 besar di ajang Miss Universe 2015 silam.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K. Wardani menambahkan jika perhelatan Puteri Indonesia adalah kesempatan untuk mempromosikan budaya Indonesia, mulai dari tarian hingga busana. Sementara itu, Edymar juga menceritakan betapa Ia merasa seperti di rumah sendiri ketika berada di Indonesia meski baru pertama kali datang.

(ant/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING