SELEBRITI

Indra Bekti Dukung Pilkada Serentak 2020 di Tengah Pandemi, Ini Alasannya!

Jum'at, 04 Desember 2020 15:35

Indra Bekti / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sejumlah artis memberikan dukungannya untuk menyelenggarakan pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut untuk memastikan setiap daerah punya pemimpin yang diinginkan.

Apalagi, kondisi saat ini yang masih dalam situasi virus Covid-19. Tentunya masyarakat membutuhkan figur pemimpin baru yang kompeten hingga dapat melayani masyarakat.

Salah satu dukungan datang dari presenter Indra Bekti. Awalnya, dia berharap agar pilkada 2020 diundur lantaran masih dalam situasi pandemi. Akan tetapi Indra Bekti sadar kalau penyelenggaraan Pilkada 2020 adalah perintah undang-undang.

"Bagaimanapun Pilkada harus banget ya, kita juga butuh pemimpin, ya harus dilakukan serentak. Jadi pasti udah diperhitungkan seperti apa," ucap Indra Bekti saat dihubungi wartawan, Kamis (3/12).

Menurutnnya, dalam pelaksanaannya nanti haruslah berbeda seperti yang sudah-sudah, yakni dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan hingga saat kampanye pun tidak perlu ada pengumpulan massa sehingga sulit menerapkan jaga jarak.

1. Dukungan Temon

Dukungan juga datang dari komedian Temon. Dia menilai, wajar jika masyarakat ketakutan karena pilkada 2020 diadakan saat ini, di mana situasinya berbeda dengan yang sebelumnya.

"Ini kan pertama kali ya. Ada ketakutan wajar. Karena pilkada di masa pandemi bisa mengundang kerumunan, tapi kalau lihat anjuran, lalui tahapan, semoga sih aman," ujar Temon saat dihubungi secara terpisah.

Temon juga memiliki alasan kuat mengapa pilkada 2020 harus tetap terlaksana walau di tengah wabah corona seperti saat ini. Dia menilai harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan strategis yang berdampak pada masyarakat.

"Di masa pandemi ini kan harus ada pemimpin untuk mengambil keputusan strategis dan penting. Makanya tak bisa kalau tak ada pemimpin. karenanya harus ada kesadaran dari masyarakat juga dalam memilih," tutup Temon.


REKOMENDASI
TRENDING