Indra Lesmana Mengenang Bubi Chen di JJF 2012

Senin, 05 Maret 2012 20:23 Penulis: Fajar Adhityo
Indra Lesmana Mengenang Bubi Chen di JJF 2012 Indra Lesmana
Kapanlagi.com - Di tengah keriaan event Java Jazz 2012 kemarin menyimpan sebuah duka. Pasalnya pecinta jazz tanah air merasa kehilangan sosok maestro dalam musik jazz, Bubi Chen yang meninggal pada 16 Februari di Semarang karena menderita sakit diabetes.

Untuk mengenangnya, Indra Lesmana pun membuatkan sebuah tribute bernama In Memorian of Bubi Chen. Bagi Indra sosok Bubi adalah orang yang ia kenal sejak dulu. Bubi sendiri merupakan sahabatnya sejak kecil dan banyak memberi pengaruh kepada musik.

"Buat saya, bicara mengenai sosok Bubi Chen bisa sampai berhari-hari. Dia adalah sahabat dari saya belum lahir. Dia adalah sahabat dari ayah saya, Jack Lesmana. Masa kecil saya, udah ada Om Bubi," paparnya.

Lebih lanjut Indra menceritakan kenangannya. Dia masih ingat betul setiap kali ke Jakarta Bubi selalu berkunjung ke rumahnya dan memainkan piringan hitam ayahnya sampai pagi.

"Meski dia tinggal.di Surabaya tapi kalau ke Jakarta pasti tinggal d rumah. Gak tidur kalau malam. Kalau orang-orang udah pada tidur, akan dengerin piringan hitam ayah saya, sampai pagi," ujarnya.

Indra menambahkan bahwa Bubi juga sangat detil dan perfeksionis. Bahkan tak hanya dalam musik saja, dalam berbagai hal lain, Bubi selalu mengutamakan detil.

"Dia juga seorang yang sangat detail. Hobinya bikin kayak pesawat terbang pakai lem, bikin sendiri, itu kan detail banget. Dia orangnya perfeksionis dan teliti," tukasnya.  

(kpl/ato/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING