Indro Warkop Anggap Narkoba, Isu SARA dan Korupsi Ancaman Bagi Negara

Minggu, 24 Desember 2017 08:15 Penulis: Ahmat Effendi
Indro Warkop Anggap Narkoba, Isu SARA dan Korupsi Ancaman Bagi Negara Indro Warkop ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Banyak artis di tanah air yang terjerat kasus narkoba, yang terakahir ada sosok bintang senior Tio Pakusadewo. Sejatinya narkoba telah menjadi momok yang menakutkan bagi bangsa Indonesia. Namun menurut Indro para artis lebih banyak terekspose sehingga pandangan masyarakat jadi buruk.

"Bukan cuma artis. Bangsa ini yang sangat rentan. Artis itu sama seperti masyarakat tapi kita lebih sering terekspos. Tapi ya menjadi artis juga bukan berarti gampang narkoba," ujar Indro Warkop di gala premiere SI JUKI THE MOVIE di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu malam (23/12/2017).

Berbagai masalah besar telah menghantam bangsa Indonesia, narkoba merupakan salah satunya. Saat ini jumlah pengguna narkoba di tanah air memang sudah cukup besar.

Indro Warkop ungkap narkoba merupakan salah satu ancaman bagi negara. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaIndro Warkop ungkap narkoba merupakan salah satu ancaman bagi negara. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saya menganggap narkoba itu musuh bersama. Orang asing, masuk ke kita bukan hanya ‘menggoyang’ SARA, tapi korupsi sama narkoba ini struktural banget. Saya yakin ini sengaja dikembangkan untuk menghancurkan bangsa ini. Sampai ada permen narkoba untuk anak kecil. Ini ada apa? Nggak mungkin kalau nggak ada yang mau hancurkan bangsa ini," tuturnya.

Bagi Indro penangkapan Tio Pakusadewo bisa dijadikan pelajaran bagi banyak orang agar tidak mengikutinya. Masih banyak hal positif di tanah air yang bisa dilakukan daripada menghancurkan negara sendiri.

"Yuk sama-sama sadar yuk. Bangsa ini kalau nggak ada korupsi, nggak ada narkoba, nggak digoyang SARA, ya Allah, akan menjadi bangsa besar ini kita. Saya yakin banyak orang berkepentingan ingin jatuhi bangsa ini. Saya yakin banget posisi kita dari geografis, sosiologi, itu membuat orang-orang luar nggak kepengin bangsa ini maju dengan membuat itu. Bangsa ini sangat rentan," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING