Produser Harap Karakter Juki Bisa Menjadi Icon Kartun Indonesia

Selasa, 19 Desember 2017 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
Produser Harap Karakter Juki Bisa Menjadi Icon Kartun Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat rumah produksi Falcon Pictures bakal merilis film animasi pertama mereka bertajuk SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR. Film animasi dua dimensi satu ini diadaptasi dari komik populer kreasi Faza Meonk.

Dengan dirilisnya film SI JUKI, Frederica selaku produser rupanya tidak hanya berpatok pada keuntungan. Ia mempunyai niat mulia yang seyogyanya mendapat dukungan dari banyak pihak.

Prodser berharap 'Si Juki' bisa menjadi icon kartun Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaProdser berharap 'Si Juki' bisa menjadi icon kartun Indonesia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Saat ini bangsa Indonesia tidak memiliki icon kartun. Mudah-mudahan dengan tontonan ini membebaskan anak-anak dari jajahan film animasi luar negeri," kata Frederica seperti dikutip dari pesan WhatsApp yang diterima KapanLagi.com.

Faza selaku sutradara dalam versi animasi Juki yang karakternya dikenal anti mainstream ini pun mendukung penuh niatan Frederica. Karena dengan suksesnya menjadi ikon kartun, akan membuka kesempatan komikus dan animator lain untuk berkarya.

Tak hanya menjadi icon, Si Juki juga diharap bisa membangkitkan industri kreatif Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTak hanya menjadi icon, Si Juki juga diharap bisa membangkitkan industri kreatif Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Jika Juki menjadi icon yang benar-benar iconic, akan membangkitkan industri kreatif dan industri lainnya. Di samping itu SI JUKI sangat menentukan, sangat strategis bagi dunia animasi Indonesia dan dampaknya akan sangat terasa langsung," jelas pria yang akrab dengan topinya tersebut.

Film SI JUKI akan rilis di seluruh bioskop tanah air mulai 28 Desember 2017. Karakter-karakter yang unik diisi suara oleh bintang-bintang tenar dari Indro Warkop sampai Nikita Mirzani.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING