Jelang Rilis Film, Si Juki Muncul Di Dunia Nyata dan Bisa Diajak Foto

Selasa, 12 Desember 2017 11:00 Penulis: Tyssa Madelina
Jelang Rilis Film, Si Juki Muncul Di Dunia Nyata dan Bisa Diajak Foto Si Juki. (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Dalam waktu dekat animasi SI JUKI THE MOVIE: PANITIA HARI AKHIR akan tayang di bioskop. Jelang peredarannya, mendadak muncul sosok Juki di beberapa titik di Jakarta dan bisa diajak foto bareng.

Seperti dalam foto-foto yang tersebar di dunia maya, Juki terlihat asyik foto bersama pengunjung bioskop dengan gaya super kocak. Bahkan, ia juga menyempatkan foto bersama hantu pocong dan kuntilanak saat berada di keramaian Car Free Day, kawasan Thamrin, Jakarta.

Usut punya usut, rupanya ini taktik marketing yang digelontorkan oleh Falcon Pictures selaku rumah produksi yang menggarap animasi 2D ini. Kemunculan Juki di dunia nyata digunakan sebagai promo menarik penonton dan tergolong berhasil karena sambutan masyarakat begitu positif dilihat dari banyak foto-foto yang beredar.

Si Juki berpose dengan hantu pocong dan kuntilanak di Car Free Day. (Credit: Istimewa)Si Juki berpose dengan hantu pocong dan kuntilanak di Car Free Day. (Credit: Istimewa)

“Cukup surprise dengan sambutannya, ternyata masyarakat banyak yang kenal Juki dan berbondong-bondong minta foto bareng. Saya merasa kalau Juki memang dicintai masyarakat dan bahwa hastag #IndonesiaPunyaJuki kayaknya memang benar,” papar Faza Meonk selaku kreator karakter Juki dikutip dari pesan Whatsapp yang diterima Kapanlagi.com.

Respon positif ini juga membuat Indro Warkop sebagai pengisi suara salah satu karakter layar lebar SI JUKI merasa senang. Sebuah film memang harus ditunjang dengan promo maksimal agar industri film semakin maju.

“Dunia semakin maju, sineas sekarang bukan hanya membuat film tapi juga berpikir dari segi-segi yang turut mendukung karyanya,” imbuh komedian satu ini.

SI JUKI diadaptasi dari komik bestseller karya Faza Meonk. Versi filmnya yang rilis 28 Desember menyorot sosok Juki yang harus menyelamatkan Indonesia dari serangan meteor.

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING