SELEBRITI

Indro Warkop Kolaborasi Bareng OM PMR Nyanyikan Tembang Lawas Nan Iconic

Rabu, 19 Desember 2018 13:11 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Indro Warkop & OM PMR © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Indro Warkop berakting? Sudah biasa. Tapi bagaimana kalau Indro Warkop menyanyi? Ini baru nggak biasa. Pemandangan inilah yang terlihat pada hari Selasa (18/12) kemarin di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Pemandangan yang nggak biasa ini bertambah unik lantaran Indro tidak bernyanyi sendirian. Pada penampilan bernyanyinya di hadapan publik ini ia berkolaborasi degan OM PMR. Keduanya tergabung dalam acara Silaturasa.

Ditemui di acara ini Indro Warkop buka suara soal kolaborasinya dengan OM PMR. Rupanya kolaborasi ini dimulai berkat kedekatannya dengan OM PMR dan juga silaturahmi mereka yang tak pernah putus, meski hanya lewat telepon.

"Ada kedekatan aku sama (OM) PMR. Walaupun jalan (dengan karirnya) sendiri tapi kebetulan dia yang intens selalu ada hubungannya sama kita. Makanya istilahnya silaturasa, jadi silaturahmi yang dalam artian rasa. Mereka nggak pernah lupa aku, aku gak pernah lupa dia. Walaupun lewat telepon kadang-kadang selalu berhubungan. Apalagi kemudian dia dimanajeri sama orang yang kebetulan sejiwa seperti itu, makanya dia didorong (untuk) terus (berkarya lewat acara ini)," jelas Indro Warkop.

1. Reuni Nostalgia

Rupanya kolaborasi Indro dan para kawan lamanya ini bukanlah kali pertama bagi mereka. Sebelumnya mereka pernah melakukan hal serupa yang tak diduga-duga mendapatkan respon yang luar biasa. Padahal saat itu sedang mati lampu lho!

"Kita pernah semacam Reuni nostalgia, ternyata gila tanggapannya. (Waktu) itu mati lampu, itu semua gitar gak ada yang bunyi. Tapi terus dilakukan sampai selesai sama penonton semua (ikutan nyanyi bareng). Jadi kita ikutan kan teriak-teriak. Setelah itu jadi banyak permintaan (untuk) aku (tampil bareng OM PMR). Selalu kayak gitu, ya tadinya buat senang-senang. Kayaknya nggak adil tuh kalau nggak latihan. Latihan baru dua kali. Jujur aja ya, hasilnya itu tadi. Tapi kita udah udah ada beberapa lagu Warkop, sedikit kita ubah aransemennya," ujar Indro Warkop.

2. Tembang Lawas

Pada acara ini pula Indro dan OM PMR berkolaborasi untuk menyanyikan tembang-tembang lawas yang pernah dipopulerkan oleh Warkop. Di antaranya lagu Burung Kakak Tua, My Bonnie Lies Over The Ocean, I Don't Wanna Talk About It, hingga the iconic Ngobrol di Warung Kopi. Hasilnya pun diakui Indro, menyenangkan!

"Nyenengin, ada kesinambungan, tapi memang harus kita latih. Karena kita kepingin ada sentuhan lain, beda sama yang dulu, jangan jiplak-jiplak banget. Kita aransemen agak lebih bisa diterima. Sebetulnya kan konsepnya, musik ini jangan dibikin berat untuk kami. Kita bawain musik riang, kita gak punya suara yang bagus masing-masing, tapi kita bisa bawain lagu dan terbukti penonton selalu ikut nyanyi, goyang. Itu kan berarti ada sambung rasa sama pemain. Buat saya gak fair kalau kita gak mempersiapkan dengan baik. Dibayar kok seenak-enaknya. Kita gak mau gitu. Kita pingin kita siap, profesional, punya konsep yang baik," pungkas Indro.

 


REKOMENDASI
TRENDING