Indy Barends : Untuk Jadi Asik Gak Usah Ngusik Fisik

Jum'at, 09 Maret 2018 15:20 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Indy Barends : Untuk Jadi Asik Gak Usah Ngusik Fisik (credit : kapanlagi.com/fikrialfirosyadi)

KapanLagi.com – Beberapa saat yang lalu Indy Barends muncul dengan berita yang membuat netizen penasaran. Dalam unggahan instastoriesnya, Indy tampak mengungkapkan pendapatnya atas candaan yang menjurus kepada fisik seseorang. Ditemui di bilangan Jakarta Selatan (8/3/2018), Indy Barends beri klarifikasi.

“Itu bukan kekecewaan sebetulnya, hanya suara saya. Bukan kekecewaan, tapi pendapat saya terhadap seseorang yang saya pikir sempurna sepengelihatan saya.” Presenter dan announcer radio ini menjelaskan lebih detail lagi bahwa apa bercanda dengan menghina fisik seseorang dapat menyinggung perasaan.  

“Orang boleh cakep, orang boleh ganteng. Itu jangan dijadikan sebuah penilaian atau juga satu pelajaran buat saya, bahwa boleh aja kita becanda, boleh aja kita menghibur orang. Tapi kalau konteksnya menghina seseorang secara frontal dan verbal atau mungkin disampaikan dengan texting. Tapi kalau ungkapannya itu menyinggung seseorang dan berbicara soal fisik buat saya sih udah enggak asik ya.”

(credit : kapanlagi.com/fikrialfirosyadi)(credit : kapanlagi.com/fikrialfirosyadi)

Indy pun mempertegas statement sebelumnya. Dimana kondisi fisik seseorang bukanlah bahan yang asik untuk dibuat bercanda. “Karena kan kita ini bukan yang kita mau, kita enggak akan bisa tinggi, kita enggak akan bisa lebar, kita enggak bisa panjang, kita enggak bisa pendek. Kita lahir ya udah seperti ini. Jadi buat saya untuk jadi asik, enggak usah mengusik masalah fisik gitu.” 

Dalam kesempatan ini Indy menjawab tentang kepada siapakah candaan fisik tersebut dialamatkan. “Itu bukan ke saya, tapi dia terhadap orang lain gitu. Dan Indonesia tuh keren banget ya, dalam arti kata baru muncul berita itu dikit aja langsung heboh gitu. Kalau gue ngomongin sodara gue sendiri gimana? Kan bukan berarti artis.”

Tak memberi jawaban pasti, Indy memberi clue bahwa hal tersebut terjadi di sebuah acara. “Kan saya enggak bilang dalam acara. Itu pendapat saya aja, kan semua orang boleh aja berkomentar, tapi kan itu menjadi sebuah pelajar kalau untuk menjadi asik enggak harus mengusik fisik. Artinya bikin orang jadi terusik larinya kan akhirnya ke situ. Itu buat siapa aja, kan saya enggak nyebutin nama artis. Untuk general,” tutup Indy penuh teka-teki.

 

(kpl//far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING