SELEBRITI

Ingin Coba Hal Baru, Iis Dahlia Ngerap di Lagu 'Viral'

Minggu, 28 Juni 2020 16:08

Iis Dahlia ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di tengah situasi pandemi corona seperti ini tidak membuat Iis Dahlia berdiam diri saja di rumah. Terbukti dirinya tetap berkarya dengan mengeluarkan single terbaru yang berjudul Viral.

Berbeda dari lagu-lagu Iis Dahlia yang selalu mellow. Kini, Ia mencoba untuk keluar dari zona nyamannya dengan menyanyikan lagu yang iramanya lebih upbeat. Tak hanya itu saja, di lagu ini dirinya juga menunjukkan kemampuan ngerap-nya.

"Jadi sebenarnya awalnya saya pengin gandeng DJ sama ada rapper gitu. Ini kan lagunya house music gitu. Kita udah pilih-pilih rapper muda, tapi begitu saya masuk ruangan (kata Produser) udah deh aku aja," ujar Iis Dahlia saat jumpa pers via Zoom, Jum’at (26/6).

1. Belajar Ngerap Secara Otodidak

Untuk lagu ini pun Iis Dahlia mengaku belajar ngerap secara otodidak. Meski begitu dirinya bersyukur karena hasilnya ternyata cukup memuaskan.

"Otodidak aja. Jadi aku nyoba-nyoba aja," ujar Iis Dahlia. 

Begitu masuk studio arranger musiknya puas, pencipta (lagu) juga puas yaudah akhirnya ternyata aku bisa. Ngerapnya juga nggak terlalu ribet banget, bukan yang rapet banget kayak Iwa K atau Denada ngerap. Jadi ngerap ala-ala manja gitu,” ungkap Iis Dahlia.

2. Tak Mau Berhenti Belajar

Iis Dahlia juga merasa senang ketika mendapat tantangan untuk ngerap di lagu ini. Meski usianya tidak muda lagi, Ia tak mau berhenti belajar untuk mencoba hal-hal baru yang lebih modern.

"Saya kan orangnya nggak mau berhenti belajar, selalu mencoba hal-hal baru. Jadi buat saya tantangan. Kalau ada orang yang menantang saya justru excited gitu. Mudah-mudahan ini hal yang baru buat saya, musiknya muda, semuanya kekinian walaupun penyanyinya lama. Ngikutin zaman lah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING