Ini Alasan Wulan Guritno Tak Izinkan Shaloom Razade Pulang ke Tanah Air

Rabu, 20 Desember 2017 20:45 Penulis: Helmi Romadhon
Ini Alasan Wulan Guritno Tak Izinkan Shaloom Razade Pulang ke Tanah Air Wulan Guritno. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sudah beberapa bulan terakhir ini Shaloom Razade Syach berada di Inggris untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Selain ingin memberikan pendidikan yang terbaik untuk putrinya, rupanya Wulan Guritno punya maksud lain mengizinkan putrinya kuliah di luar negeri.

Wanita 37 tahun itu ternyata ingin Shaloom lebih mandiri. Itulah sebabnya, ia tak mengizinkan Shaloom untuk pulang sebelum 1 tahun. Hanya saja, ia kini merasa dilema karena ibu Wulan yang menemani Shaloom di Inggris ingin berlibur ke Bali.

"Aku sebenernya dilema. Aku tuh ya begini seorang ibu mendidik anaknya. Anakku si Shaloom kan gak kayak aku, gue kan kayak laki, mandiri. Si Shaloom ini anaknya agak manja gitu. Aku harus punya cara, yang temen-temen lain pada pulang, holiday pulang, kayak kenapa sih Wulan gak ngebolehin anaknya pulang? Itu salah satu cara mendidik dia, kalau di bawah 1 tahun takutnya ya dia spirit survival-nya tuh kurang karena," katanya.

Wulan Guritno galau soal Shaloom. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaWulan Guritno galau soal Shaloom. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Wulan pun mengaku khawatir untuk meninggalkan Shaloom di negara orang lain seorang diri, meski dirinya sudah mulai kerasan. Wulan pun berpikir untuk mengizinkan Shalom pulang, namun tidak ke Jakarta.

"Tahun ini mamaku nih mau ke Bali, satu sampai sebulan, jadi kan gak ada siapa-siapa di sana, aku juga dag dig dug. Tapi aku lagi mikir apa biarin aja, apa dia pulang tapi gak ke jkt jadi cuma ke Bali ikut mama papaku. Di Bali atau kemana juga bisa ketemu temen. Mau dimana kalau mau nakal juga bisa di mana aja asal kita punya fondasi kuat, ya nggak bakal kejadian. Hanya kalau Jakarta ini prinsip perjanjian kita 1 tahun, kalau ke Bali gak pulang kan?" lanjutnya.

Diakui Wulan, dirinya sebenarnya sudah rindu berat pada putrinya. "Iya sebenarnya kangen juga ya. Cuma pulang aku bilang kangen, liat story dia. Terus dia laporan sama aku terus. Kadang aku meluk El tuh kalau malam, El suka bilang kenceng banget gitu meluk-meluk anak ngebayangin Shaloom. Mama kangen ya sama kakak Shaloom kata yang kecil. Iya aku juga," pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING