Ini Biaya Yang Dikeluarkan Surya-Cynthia Untuk Proses Bayi Tabung

Rabu, 23 November 2016 08:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Ini Biaya Yang Dikeluarkan Surya-Cynthia Untuk Proses Bayi Tabung Surya Saputra © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Selamat! Setelah menunggu selama 8 tahun, pasangan Surya Saputra dan juga Cynthia Lamusu akhirnya mendapatkan buah hati. Pasangan ini dikaruniai bayi kembar laki-laki dan perempuan yang bernama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri melalui proses bayi tabung.

Lantas, apa arti nama dari kedua anak mereka? dijumpai di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11) Surya mengatakan artinya.

"Yang perempuan Ataya Tatiana Aisyah Putri, artinya bayi perempuan pemberian Allah, putri cantik baik hati. Yang lelaki Atafa Bimasena Saputra, bayi laki pemberian Allah, baik hati bijaksana, Cynthia yang utak utik, harus ada Islamnya ya," ungkapnya.

Surya Saputra © Kapanlagi/Agus ApriyantoSurya Saputra © Kapanlagi/Agus Apriyanto


Keduanya pun lahir dalam waktu 34 minggu kurang 1 hari. Lalu, apa saja kata dokter yang ikut menangani proses bayi tabung Cynthia dan Surya ini?

"Memang kita masukin 2 embrio karena usia diatas 35 tahun.  Kalau secara statistik itu memang kita usahakan kehamilan dua, dan ada kemungkinan 15 persen itu kembar, program setahun dua tahun coba ini dan itu. Finalnya memang bayi tabung, kita tetap kasih opsi untuk pasien. Dua embrio potensi kembar itu ada. Sekali coba langsung jadi. Prosesnya 2 Minggu. Resiko bayi yang lahir dari proses bayi tabung dan normal itu sama, kalau bayi tabung itu mahal, jadi ortu akan lebih protektif, outcome bayi yang lahir dengan bayi tabung dan normal akan sama," ungkap Dr. Ivan Sini.

Lantas, berapakah biaya yang harus dikeluarkan Surya dan Cynthia untuk proses bayi tabung ini? "Di indonesia lebih murah 60-70 Juta untuk satu kali program, kalau di singapura itu lebih mahal 150 Juta," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING