SELEBRITI

Cynthia Lamusu Minta Doa Netizen, Ini Potret Bima sang Anak yang Sedang Jalani Terapi Sensori

Jum'at, 28 Januari 2022 16:23

Credit: instagram.com/cynthia_lamusu/

Kapanlagi.com - Cynthia Lamusu & Surya Saputra menikah pada 8 Juni 2008 silam. Pada 2016, Cynthia Lamusu melahirkan sepasang bayi kembar yang berbeda jenis kelamin. Mereka adalah Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Meski lahir bersamaan, ternyata kondisi Bima berbeda dengan saudaranya. Bima menderita kelainan saraf yang membuatnya terlihat lebih aktif dari anak seusianya.

1. Lahir Prematur

"Panglima yang gagah berani adalah arti nama BIMASENA. Nama yang papa mama pilihkan untuk mu nak.. Benar sesuai nama mu. Sejak terlahir ke dunia, Bima sudah buktikan bima dengan gagah berani menghadapi ujian hidup pertama nya sebagai bayi yang terlahir prematur, dengan berat lahir 1,2 kg, berjuang 33 hari di NICU"

2. Cynthia Lamusu berusaha Ikhlas dan Sabar

"Alhamdulillah.. masa masa itu adalah tempaan kami sekeluarga bisa bersama belajar tentang arti Ikhlas dan sabar"

3. Sedang Jalani Terapi

"Terapi yang bima sedang jalani nama nya TERAPI SI adalah terapi untuk melatih Sensory Integrasi yang merupakan suatu proses neurologi dalam mengatur dan menterjemahkan input sensorik, untuk dapat memberikan respon yang sesuai dengan input tersebut. Jadi Terapi SI bertujuan untuk melatih kemampuan mengatur dan menterjemahkan informasi sensori motor"

4. Latihan Fokus

"Kalau bahasa awam nya, Terapi ini untuk melatih Fokus agar bima bisa lebih 'kuat' bertahan dalam situasi tertentu dan bisa menerima instruksi serta menyelesaikan dengan kemampuan sensory nya dengan baik"

5. Cynthia Lamusu Beri Nasihat Kepada Netizen

"Jadi.. kalau para moms ada yang anak nya setipe sama bima, kinestetik, aktif (ga bisa diem ) Moody, dan kalau mengerjakan sesuatu sulit untuk menuntaskan nya sampai selesai, coba konsultasi dengan DSA nya, mungkin salah satu solusi yang di butuhkan adalah #TerapiSI"

6. Mohon Doa Netizen

"Doakan Bima yaa Onty onty kesayangan.. semoga bima tambah pintar lagi dan selalu di berikan berkah kesehatan.. Amiin"

7. Jawaban Atas Doa

"Kehadiran @tatjanadanbima adalah Impian dan jawaban atas doa doa saya yang selama ini yang saya panjatkan ke Tuhan Sang Maha Pencipta, ini adalah Kebahagiaan "baru" saya, yang melengkapi kehidupan saya"

8. Lima Tahun

Bima & Tatjana sudah berusia lima tahun. Di kolom komentar, terlihat netizen yang menyebut bahwa kedua makin rupawan seiring bertambahnya usia. 

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING