Ini Cara Indro Warkop Didik Anaknya Agar Tidak Jadi Perokok

Senin, 17 November 2014 11:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Ini Cara Indro Warkop Didik Anaknya Agar Tidak Jadi Perokok Indro Warkop Ā©KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Bergelut dengan jadwal padat setiap harinya membuat para selebritis dituntut untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Hal inilah yang akhirnya membuat komedian Indro Warkop memutuskan berhenti merokok.

Setelah susah payah berhenti merokok, Indro juga mengajak sang istri untuk melakukan hal yang sama. Perjuangan Indro memang tidak mudah, namun kerja kerasnya menuai hasil. Saat ini baik Indro dan sang istri telah bebas dari candu rokok.  

Namun tantangan bagi Indro tidak berhenti di situ. Meski ia pernah menjadi perokok berat, tapi ia tidak ingin anak-anaknya ikut kecanduan rokok. Dijumpai dalam acara selamatan sebelum memulai syuting COMIC 8 CASINO KINGS, di kantor Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (12/11), Indro berbagi cerita tentang cara mendidik anaknya agar menjauhi rokok.

"Sejauh ini sih tidak (merokok). Saya sih membuka pintu kamar saya dan bilang ke anak, kalau kamu mulai ngerokok, dan kamu sudah mulai bohong sama papa, pintu kamar papa mu selalu terbuka dan tidak terkunci. Kamu buka pintunya dan kamu bunuh orangtuamu. Sudah itu aja. Tetapi nggak tahu dah kalau di belakang saya" jelasnya.

Selain merokok, Indro mengaku sudah pernah menjajal berbagai jenis kenakalan remaja di saat muda. Mulai dari rokok dan senjata tajam, semua sudah ia kenal baik, kecuali narkoba. Menanggapi banyaknya para selebritis yang tejerat kasus narkoba, khususnya di kalangan komedian, Indro mengutarakan pendapatnya.

"Kalau itu saya tidak banyak komentar. Tetapi balik lagi kepada individu orang itu masing-masing, dia kuat atau nggak. Kuat di sini ada dua, satu karena bakat dia, satu lagi karena lingkungan seperti pendidikan informal dari keluarga. Saya juga nggak bisa menyalahkan orang-orang yang dari kecil sudah cari uang di luar, lalu katanya sepi job. Kalau menurut saya itu bukan salah satu penyebabnya," tutup Indro.

(kpl/aal/rth)

Reporter:

Sahal Fadhli

REKOMENDASI
TRENDING