Ini Cara Tengku Firmansyah & Cindy Fatika Sari Didik Putri Remaja

Selasa, 02 Agustus 2016 08:10 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Cara Tengku Firmansyah & Cindy Fatika Sari Didik Putri Remaja Tengku Firmansyah - Cindy Fatika Sari ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Memiliki anak yang tengah beranjak remaja memang butuh pengawasan yang cukup ketat agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Itulah yang juga dirasakan pasangan Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari.

Anak pertamanya yakni Tengku Syaira Anataya kini tumbuh menjadi gadis cantik berusia 16 tahun. Sementara kedua anak kembarnya Tengku Omar Athallah dan Tengku Keanu Zimraan baru berusia 12 tahun.

"Memang banyak dinamikanya ya. Terutama bapaknya nih namanya anak udah ABG. Tapi kita berusaha semaksimal mungkin lah berikhtiar mengarahkan dia, biar tetap dalam koridor ketaatan. Kita percayakan kepada anaknya. Tapi di rumah dimaksimalkan mungkin kita mendidik mereka dengan cara yang sesuai agama kita," ujar Cindy saat ditemui di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/07).

Terlebih ketika anak sulungnya Syaira sudah mulai puber dan tertarik dengan lawan jenis. Firman maupun Cindy pun sudah memberikan aturan-aturan yang harus dipatuhi, seperti contohnya jam malam.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari ajari anak dalam koridor ketaatan. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari ajari anak dalam koridor ketaatan. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Pasti ada (kekhawatiran) terutama saat dia udah mulai suka-sukaan. Tapi dia tahu kok nggak boleh pacaran. Sesuai Al-qur'an saja," ujar Firman. "Jam pergi (membatasi), nggak boleh pergi berdua sama cowok. Tapi kalau berteman boleh sama siapa saja. Rame-rame sih nggak masalah. Sama siapa saja boleh," sambung Cindy.

Beruntung Syaira mengerti dan termasuk anak yang patuh. Namun kalau untuk urusan curhat, Syaira lebih sering ke Cindy dibandingkan Firman. Sebagai Ibu, Cindy pun mencoba menjadi pendengar yang baik untuk anak-anaknya.

"Kalau anak-anak segitu sih ya ada yang dicurhatin. Tapi aku sebisa mungkin mencoba menjadi pendengar yang baik terus nggak nge-judge kok gitu sih, nahan mulut nggak komentar-komentar seperti itu dan berusaha untuk netral. Biasanya sih aku menjembatani antara dia dengan daddy-nya, yang ini keras, yang harus gini, nggak mau dengerin. Peran aku sebagai ibu di tengah-tengah biar mereka lancar komunikasinya," pungkas Cindy.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING