Ini Dia Pesan Slank Buat Pecandu Narkoba Yang Ingin Sembuh!

Rabu, 21 Juni 2017 23:23 Penulis: Cinthya Septavy
Ini Dia Pesan Slank Buat Pecandu Narkoba Yang Ingin Sembuh! Slank © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kontribusi Slank dalam membantu rehabilitasi pecandu narkoba agaknya patut diacungi jempol. Bahkan kepada KapanLagi.com, Bimbim mengungkap keinginannya agar Indonesia memiliki pulau khusus bagi mereka yang telah dinyatakan sembuh.

"Makanya gue, kita bercita-cita punya pulau Alcatraz-nya Indonesia buat narkoba, buat yang sembuh. Di situ ada pabrik permen kayak yang bisa dijual, uangnya buat mereka. Mereka di situ banyak kegiatan, ada yang keliling ngeband untuk kampanye. Ada yang bikin film," ujar Bimbim saat ditemui dalam acara Doa Bersama Untuk Indonesia bersama Komunitas Cukup Gue & Slank, Kementerian Sosial, dan BNN di markas Slank, Jalan Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (19/6) subuh.

Lebih lanjut Kaka berharap akan lebih banyak lagi pecandu narkoba yang sadar dan ingin sembuh. Tak perlu ragu dan takut, sebab vokalis band yang dibentuk sejak tahun itu justru mengulurkan tangan dan menghimbau siapa saja yang ingin lepas dari jerat narkoba agar datang ke markas Slank di gang Potlot.

Slank ajak pecandu yang ingin sembuh datang ke markas mereka di Potlot © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSlank ajak pecandu yang ingin sembuh datang ke markas mereka di Potlot © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


"Mereka stay di community. Langsung gak langsung karena tempatnya dekat kalau udah gak tahan. Kita selalu bilang kalau bingung berobat, datang aja ke Potlot," imbuh Kaka dikesempatan yang sama. "Banyak yang mau datang tapi punya 1000 alasan, takut. Seneng aja kita tahu sakitnya susahnya terpengaruh. Begitu sembuh, sehat ngerasain enaknya, kita pengen ngajak sebanyak-banyaknya orang untuk ikut ngerasain," ungkap Bimbim.

Tak dimungkiri, sederet kegiatan sosial membuat Slank terpaksa harus mengurangi jadwal kegiatan manggung khususnya di luar kota. Kendati demikian, hingga kini mereka masih disibukkan dengan promo album terbaru bertajuk yang rilis pada tersebut.

"Slank emang sengaja kurangin kegiatan. Tapi gak bisa juga. Ya banyaknya kegiatan sosial sih sama promo album. Keliling radio. Biasanya rekaman album tapi kan kemarin habis rekaman. 13 Juli di TMII bareng BNN. Itu acara nasional. Yang pasti Slank main," lanjut drummer Slank tersebut. "Luar kota enggak, jadi cuman di PRJ doang," tandas Kaka mengakhiri wawancara.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING