SELEBRITI

Ini Hubungan Nama Baby Zalina dengan Semangat Hamish Daud Soal Laut

Jum'at, 11 Oktober 2019 20:15 Penulis: Rahmi Safitri

Hamish Daud © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Hamish Daud bukan hanya dikenal sebagai seorang aktor, model, dan presenter saja. Suami dari Raisa ini juga seorang pria yang peduli pada alam dan lingkungan, termasuk laut. Bahkan Hamish adalah pendiri dari Indonesia Ocean Pride (IOP).

Ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019), Hamish memberi tahu bagaimana caranya menjaga alam dalam kehidupan sehari-hari. Ia pun juga punya cara tersendiri bagaimana mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan pada anak-anak.

 

"Oke kalau kita ngomongin privat, anakku itu kasih aku inspirasi untuk turun ke lapangan, keringet darah untuk lautan kita. Namanya Zalina, Zali itu artinya kekuatan dari laut. So itu adalah energi. Itu bukan untuk saya, tapi buat dia, buat anak kalian semua," ujar Hamish.

1. Banyak Ortu Mengeluh

Hamish tahu kalau banyak orangtua yang kehilangan motivasi dalam mengajari anak-anaknya soal menjaga lingkungan. Salah satu alasannya adalah karena tak ada akses buat melakukan hal tersebut.

"Banyak yang ngeluh, 'Saya punya anak, istri, yang harus saya pikirkan. Ngapain mikirin sampah?'. Justru rumah tangga yang seperti ini yang sangat ngebantu. Bayangin coba kalau kita mengubah semua semua pikiran keluarga se-Indonesia untuk mengurangi sampah plastik, untuk kurangin lampu, kurangin sampah plastik, jutaan orang sangat bisa terbantu. Di mana masyarakat Indonesia kita ini amat sangat memerlukan bantuan," kata Hamish.

2. Ini Cara Mengajarkan Pada Anak Kecil

Hamish menilai mengajari anak kecil menjaga lingkungan itu mudah banget. Semuanya bisa mulai dari hal-hal kecil. Yang penting kata Hamish, jangan sampai menegur.

"Bawa tumbler. Itu cuma butuh waktu 2 menit per hari loh. Aku sering diomelin sama anak-anak teman saya, 'Kenapa belum bawa Tumbler atau tote bag?'. It's fun ini bisa jadi lifestyle. Kalo lifestyle bisa diubah, aku sangat ngga sabar liat gimana nanti perubahannya ke depan. Satu lagi, jangan tegur. Kasih contoh baik aja. Itu bisa menular," pungkas Hamish.


REKOMENDASI
TRENDING