Ini Nazar Venna Melinda Jika Proses Hak Asuh Anak Vania Kelar

Rabu, 21 Juni 2017 08:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Ini Nazar Venna Melinda Jika Proses Hak Asuh Anak Vania Kelar Vania - Venna Melinda © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Tanggal 16 September 2016, Venna Melinda mengadopsi seorang anak yang ditemukan di toilet sebuah masjid. Awalnya Venna ingin merawatnya karena tak tega, namun lama-lama Ia merasa ada ikatan batin antara dirinya dan bayi yang dinamakan Vania tersebut, sehingga Venna pun memutuskan untuk mengadopsinya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, ibu dari Verrell Bramasta itupun kini tengah berjuang untuk mendapatkan hak asuh sah Vania. Namun Venna tak mengira jika perjuangannya bakal jadi panjang dan berliku-liku. Kini Ia tinggal menunggu putusan pengadilan atas permohonan pengangkatan anak yang Ia ajukan.

"Sebetulnya saya nggak nyangka kalau (proses ngurus hak asuh anak) agak lama dan agak berliku-liku. Saya pikir segampang yang orang-orang bilang bahwa memuliakan anak seperti Vania itu tinggal ini, ini, ini, kayaknya gampang. Tapi mungkin karena saya single parent ya, jadi Allah menguji saya, 'Bener nggak sih kamu serius mau ngurus Vania?'. Makanya ujiannya juga aduh banyak banget. Tapi Alhamdulilah semua sudah terlalui, tinggal selangkah lagi 10 juli, harus sabar lah," ujar wanita berusia 44 tahun itu ketika ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Jakarta Selatan, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Venna tengah perjuangkan hak asuh Vania © KapanLagi.com®/Budy SantosoVenna tengah perjuangkan hak asuh Vania © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sebelum ini, Venna sempat membuat sebuah nazar jika dirinya bakal mengajak Vania pergi umrah setelah semua proses permohonan pengangkatan anak ini kelar. Dan rencananya plan umrah tersebut bakal dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang. Tentu saja Verrell Bramasta dan Athalla Naufal juga bakal diajak.

"Jadi nanti aja pas ultah Vania ke-1, karena saya ingin banget Vania segera legal karena saya mau mempersiapkan segala sesuatunya. Insya Allah Desember ini aku mau umroh karena sudah nazar, dengan begitu panjang lika-liku mengantar Vania ini, aku waktu itu nazar, 'Ya Allah kalau saya beres semua, saya mau ajak Vania, Verrel dan Athalla umrah.' Dan akhirnya Desember ini. Makanya Vania harus punya akta karena harus bikin passport dan sebagainya.

Lalu sejauh mana perkembangan Vania sekarang di saat usianya menginjak 9 bulan? "Vania sudah 9 bulan, sudah bisa jalan dititah, sudah bisa ngerangkak, bisa ngomong mamam, mama, papa. Cuma tadinya setelah ini penetapan saya mau bikin tedhak siten tapi kalau sudah 10 Juli nanti udah lewat ya," pungkas Venna.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING