Ini Penyebab Penyanyi Lawas January Christy Meninggal Dunia

Jum'at, 16 September 2016 12:04 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ini Penyebab Penyanyi Lawas January Christy Meninggal Dunia Januari Christy/©Istimewa

Kapanlagi.com - January Christy, penyanyi tenar di era '80-an yang booming lewat lagu Aku Ini Punya Siapa, meninggal dalam usia 58 tahun di RS Hasan Sadikin Bandung pada pukul 00.46 WIB, Jumat 16 September 2016. Sang adik kandung, Riza, menuturkan bahwa sang kakak memang sudah lama menderita komplikasi di paru-parunya.

"Terakhir ketemu minggu lalu. Dia penyakitnya di paru-paru. Rencananya minggu (saya) mau ke Bandung, tapi tadi malem dokter ngabarin detak jantungnya udah enggak ada. 00.46 WIB udah enggak ada," tuturnya saat ditemui di rumah duka Komplek Astia Puri, Ciputat, Tangerang Selatan, Jum'at (16/9).

Riza menyatakan jika wanita bernama asli Krestini Anggraini itu sudah menderita komplikasi itu sejak lama. Bahkan, sang kakak belum meninggalkan rumah sakit sejak 12 Juli silam.

Januari Christy dimakamkan setelah salat Jumat/©KapanLagi.com®/Mathias PurwantoJanuari Christy dimakamkan setelah salat Jumat/©KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

"Paru-paru udah lama juga, dari 28 April pernah dirawat 10 hari. Abis itu pulang terus ngedrop lagi dan masuk RS lagi 12 Juli sampe sekarang," jelasnya.

Riza mewakili pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada rekan-rekan January Christy yang super perhatian. Mereka sempat mengadakan penggalangan dana untuk sang musisi.

"Kita sih banyak ngucapin makasih karena temen-temennya itu perhatiannya sangat besar. Dua kali mereka ngadain penggalangan dana buat dia, di Jakarta dan di Bandung. Kelihatannya peminatnya juga banyak ya," tutupnya. RIP, January Christy.

(kpl/pur/tch)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING