January Christy Akan Dikebumikan Setelah Shalat Jumat

Jum'at, 16 September 2016 11:40 Penulis: Girindra Permana Cahya
January Christy Akan Dikebumikan Setelah Shalat Jumat January Christy © istimewa

Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari industri musik Indonesia. Penyanyi solo wanita yang tenar di era 80an, January Christy, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jum'at (16/9) pada pukul 00.30 WIB. Sang legenda meninggal pada usia 58 tahun.

Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kompleks Astya Puri, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. Jajaran bendera kuning terpampang di sepanjang jalanan dari depan komplek rumah duka. Beberapa pelayat pun saat ini telah datang untuk melantunkan doa.

Suasana rumah duka di kawasan Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan © KapanLagi.com/Mathias PurwantoSuasana rumah duka di kawasan Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Saat ini, jenazah January Christy telah selesai dimandikan oleh pihak keluarga. Setelah dimandikan, rencananya jenazah akan disholatkan dan dimakamkan nantinya.

Jenazah akan langsung dimakamkan pada hari ini, Jum'at (16/9) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Jenazah akan dibawa ke pemakaman setelah kegiatan Sholat Jum'at dilaksanakan.

Tenda didirikan untuk menampung para pelayat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir pada penyanyi 80-an ini © KapanLagi.com/Mathias PurwantoTenda didirikan untuk menampung para pelayat yang datang untuk memberikan penghormatan terakhir pada penyanyi 80-an ini © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

 

Penyanyi yang terkenal pernah berkarir di Jerman ini meninggal karena komplikasi penyakit yang ia derita. Penyakit jantung, paru-paru dan asma tercatat diidapnya selama masih hidup.

January Christy merupakan penyanyi jazz yang terkenal di era 80-an. Karya-karyanya yang paling dikenal luas antara lain adalah Melayang yang di-compose oleh grup jazz 2D bersama Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING