Ini Pesan Almarhum Advent Bangun Kepada Istri dan Anaknya Sebelum Meninggal

Sabtu, 10 Februari 2018 14:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Pesan Almarhum Advent Bangun Kepada Istri dan Anaknya Sebelum Meninggal Advent Bangun cr: KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Aktor laga Advent Bangun meninggal dunia hari ini karena sakit diabetes yang diderita sehingga memicu gagal ginjal. Sebelum meninggal ternyata ada pesan yang disampaikan almarhum kepada istri dan anaknya. Dari dua kali pernikahan, Advent Bangun memiliki 5 buah hati.

"(Pesan terakhir) Saling menjaga, saling kuat, dia bilang udah capek nggak bisa menahan lagi," ujar Lois Riani Amalia Sinulingga istri Advent Bangun di Rumah Duka, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Di antara anak-anak Advent Bangun ada Amalia Febe Venita Bangun, Andrea Esther Bangun, Matthew A. Benaya Bangun, dan Emmanuel Emilio Bangun. Selain itu ada juga Virsa Rosadia Bangun yang merupakan anak dari pernikahan sebelumnya dan saat ini tengah berada dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta.

Keluarga Advent Bangun tengah berduka. cr: KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiKeluarga Advent Bangun tengah berduka. cr: KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

"2 Tahun terakhir kurang sehat, banyak sama-sama kumpul. Banyak perubahan terutama setelah melayani banyak perubahan. Sebenarnya orang yang sayang, perhatian, bukan tipe yang mencurahkan perhatian setiap hari tapi selalu sayang. Dasarnya emosional, sekarang sudah jauh berkurang. Pribaid sih jauh lebih baik," tutur Lois.

Sementara itu di mata anak-anaknya almarhum juga dikenal sebagai ayah yang baik. Sebelum Advent Bangun wafat, anak-anaknya memiliki pesan bahwa mereka mampu menjaga diri sehingga sang ayah tak perlu khawatir.

"(Ayah seperti) Sahabat, mau denger apa yang diceritain, selalu kasih nasehat paling kalau jalan-jalan bareng. Orangnya lucu, humoris," tutur putrinya yang bernama Amalia.

Kini keluarga almarhum merasa ikhlas atas kepergiannya. Selain sebagai seorang aktor laga, Adven Bangun juga dikenal sebagai pendeta. "Kita sudah ikhlas, sudah berjuang, jadi kalau ini yang terbaik untuk Tuhan, sudah ikhlas kok," tandas Lois.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING