SELEBRITI

Inilah yang Biasa Dilakukan Luna Maya Saat Lakukan Solo Traveling

Jum'at, 06 Maret 2020 13:50 Penulis: Canda Dian Permana

Luna Maya © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Luna Maya termasuk yang suka melakukan solo traveling. Menurutnya setiap orang butuh me time di tengah kepadatan aktivitas sehari-harinya.

“Lumayan. Aku sering berapa kali (liburan) sendiri. Itu butuh me time,” ujar Luna Maya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

1. Serunya Libur Sendirian


Saat pergi berlibur sendirian yang biasa dilakukan Luna Maya adalah melihat pemandangan sambil mendengarkan musik dan baca buku atau pergi ke museum. Selain itu hal yang disukainya ketika solo traveling adalah dirinya tidak harus berinteraksi dengan orang lain.

“(Keseruan solo traveling) nggak ngomong, diam aja, menyendiri, lihat pemandangan, foto-foto, ke museum, dengerin musik, nonton, baca buku. Jadi benar-benar nggak ada interaksi dengan yang lain. Kalau pun interaksi dengan orang baru yang nggak kita kenal sama sekali kayak makan di restoran,” paparnya.

“Ya kadang-kadang kita butuh karena aku setiap hari ketemu orang, ngomong. Kadang kita butuh shut down everything dan hanya untuk diri kita,” lanjut Luna Maya.

2. Cita-cita Keliling Dunia

Namun saat ditanya negara yang paling disukainya, Luna Maya tidak bisa memilih. Karena setiap negara memiliki pengalaman dan budaya yang berbeda-beda. Karena itu dirinya juga bercita-cita bisa keliling dunia.

“Nggak bisa dibilangin oh aku paling suka (negara) ini. Setiap negara manapun, kota manapun pasti ada lah bedanya, ada budaya yang baru lagi, ada dari arsitekturnya juga, dapat knowledge yang berbeda-beda. Aku bahkan dari dulu kalau diwawancara ‘apasih cita citanya?’ keliling dunia. I want to see the world gitu. Jadi mudah-mudahan kesampaian,” tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING