Inspirasi Nuansa Klasik Dari Rumah Asha Shara

Selasa, 19 Agustus 2014 10:55 Penulis: Nadia Adibie
Inspirasi Nuansa Klasik Dari Rumah Asha Shara Asha Shara. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Berbagai macam pilihan selera juga kini semakin banyak tersedia. Kali ini, Asha Shara berbagi keindahan rumahnya yang bernuansa klasik-minimalis. Memiliki rumah di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Asha menciptakan suasana nyaman di dalam kediamannya itu.

Desain klasik yang identik dengan nuansa khas eropa tampak jelas dari bagian depan rumah. Warna krem lembut merupakan pilihan tepat untuk memunculkan rasa nyaman dan tenang.

Bagian depan rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkromBagian depan rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Meski nuansa klasik yang dipilihnya cukup minimalis, namun sentuhan kemewahan tetap terasa. Sebuah pohon palem besar dan beberapa tanaman lainnya membuat rumah itu jadi asri dan segar. Begitu membuka pintu rumah, terlihat sebuah cermin dan beberapa foto keluarga kecilnya terpasang di tembok.

Masuk lebih dalam, sebuah ruang tamu yang nyaman dengan tiga sofa besar tertata rapi. Seperti kebanyakan rumah modern masa kini, di dalam rumahnya Asha tidak memberikan sekat antara ruangan satu dengan yang lainnya. Hal tersebut membuat rumahnya jadi tampak lebih luas.

Ruang tamu rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkromRuang tamu rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Di samping ruang tamu, terlihat sebuah ruang keluarga. Televisi ukuran besar lengkap dengan sofa tertata di ruangan ini. Uniknya, Asha memiliki sebuah sofa kecil untuk anaknya duduk saat menonton televisi.

Sebuah meja juga tampak bertengger didiami foto anak pertamanya. Beberapa pigura putih disusun apik di tembok berpadu dengan sebuah lampu hias sewarna. Nuansa klasik jadi sangat terasa dengan desain vintage lampu dan jam kecil di atas meja.

Spot bernuansa klasik di rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkromSpot bernuansa klasik di rumah Asha Shara. KapanLagi.com/MuhammadAkrom

Ruang keluarga itu tampak segar dengan akses langsung ke sebuah tempat bersantai yang mendapat sinar matahari langsung. Sebuah meja terlihat diapit oleh empat kursi yang biasa digunakan Asha bersantai berbagi keceriaan dengan keluarga kecilnya.

Sementara itu, ruang makan terletak di belakang ruang keluarga. Sebuah meja makan diapit oleh empat kursi kayu berwarna hitam merupakan perabotan yang dipilih Asha.

Dapur tentu tak ketinggalan berada di ruang paling belakang. Kitchen set tampak didesain dengan nuansa kayu yang klasik. Suasana fresh juga muncul lantaran ada sebuah pintu menuju halaman belakang untuk bersantai.

(kpl/pur/nad)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING