SELEBRITI

Jadi Abah di 'KELUARGA CEMARA', Ringgo Agus Rahman Sebut Perannya Sudah Melegenda

Kamis, 20 Desember 2018 22:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Ringgo Agus Rahman © Kapanlagi/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Ringgo Agus Rahman berbagi pengalamannya saat menjadi Abah dalam film KELUARGA CEMARA. Menurutnya, peran yang dimainkannya adalah sosok yang telah melegenda dan dikenal baik oleh masyarakat tanah air pada tahun 90-an.

"Jadi Abah adalah warisan yang benar-benar aku jaga, karena peran tersebut sudah melegenda," ujarnya saat ditemui di jumpa pers Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Dirinya mengakui jika karakter Abah yang dimainkannya tergolong sulit. Beruntung, dengan adanya karakter lain seperti Emak atau Euis, dirinya sedikit terbantu.

1. Berbeda Dengan Karakter Sehari-Hari

"Iyalah, sulit karena karakter abah harus disampaikan ke penonton. Kami sangat terbantu dengan kehadiran, Emak, Euis, Ara," tambahnya.

Tentu saja karakter yang dimainkan oleh Ringgo berbeda dengan apa yang dilakukannya sehari-hari. Meskipun sama-sama sebagai seorang ayah dan kepala keluarga, namun Ringgo adalah sosok yang sering bermain.

"Ada. Aku orangtua yang masih mempunyai anak kecil dan sering main," tutupnya.

2. Nirina Keluar Dari Zona Nyaman

Nirina Zubir sukses keluar dari zona nyaman lewat perannya sebagai Emak di film KELUARGA CEMARA. Padahal sebelumnya, wanita berusia 38 tahun itu dikenal lewat sepak terjangnya bermain di genre komedi. Ia pun bersyukur karena bisa mengeksplor kemampuan aktingnya lewat film arahan Yandy Laurens tersebut.

"Yang pasti Nirina bersyukur banget. Sebagai pemeran karakter Emak, ini adalah karakter yang di luar Nirina banget. Terima kasih sudah memilih Nirina menjadi cast ini. Karakter ini yang membuat Nirina bisa keluar dari kotak peran yang biasanya Nirina mainin," ujar Nirina Zubir, saat ditemui di jumpa pers Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

 

3. Nirina Ikut Menangis

Setelah melihat hasil keseluruhan film tersebut, Nirina mengaku sangat puas. Terlebih ia jadi ikut menangis saat melihat jalan cerita film KELUARGA CEMARA.

"Pas saya nonton, loh saya kan main di film itu, tapi kenapa saya mewek juga. Loh loh. Jadi itu yang membuat saya sama Ringgo sangat senang memerankan peran ini," ungkapnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING