SELEBRITI

Jadi Korban Dugaan Penipuan, Jessica Iskandar Kaget Disomasi Steffanus Budianto

Minggu, 14 Agustus 2022 09:03 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jessica Iskandar Kaget Disomasi Steffanus Budianto (Credit: instagram.com/inijedar)

Kapanlagi.com - Kasus dugaan penipuan yang dialami oleh artis Jessica Iskandar belum menemui titik terang. Justru kasus ini masuk babak baru. Istri dari Vincent Verhaag itu disomasi oleh rekan bisnisnya bernama Christoper Steffanus Budianto.

Jessica Iskandar diduga telah mencemarkan nama baik. Kuasa hukum Jessica Iskandar, Rolland menyebut tudingan Steffanus Budianto terkait pencemaran nama baik yang dilakukan oleh kliennya itu tidak tepat lantaran tak memenuhi syarat.

"Apabila klien kami diduga melakukan pencemaran nama baik sebagaimana yang diatur dalam pasal 27 ayat 3 UU ITE perlu diperhatikan adanya surat keputusan bersama (SKB) dimana pencemaran nama baik harus memenuhi unsur-unsur harus jelas," kata kuasa hukum Jessica Iskandar, Rolland E di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2022).

1. Jangan Asal-Asalan

"Seperti menyerang kehormatan, nama baik, harkat martabat sedangkan dalam SKB dijelaskan ketika dia hanya menceritakan yang berupa penilaian pendapat hasil evaluasi itu bukan masuk ranah pasal 27 ayat 3 UU ITE jangan asal-asal, jangan kaidah hukum tidak disertakan, kan begitu," tambahnya.

Seharusnya, Steffanus Budianto tidak perlu somasi Jessica Iskandar terkait dugaan pencemaran nama baik, lebih baik ia langsung melapor ke polisi. Asalkan, yang dituduhkan kepada Jessica Iskandar itu benar, telah melakukan dugaan pencemaran nama baik.

2. Sempat Kaget

"Dia sudah menyampaikan sebenarnya dalam domain hukum pidana itu tidak perlu ada somasi. Kalo ketika dia melihat ada bukti yang cukup bisa langsung lapor. Coba kaya kami, masukan laporan itu tidak didahului oleh somasi. Tapi diterima kan kami bingung isi somasi menyebut pasal pidana. Harusnya somasi terhadap domain keperdataan terhadap one prestasi," tambah Rolland E.

Dalam kesempatan yang sama, Jessica Iskandar mengaku kaget telah disomasi oleh rekan bisnisnya itu. Bahkan, ia menanyakan tujuan somasi dari Steffanus Budianto tersebut.

"Ya kaget, maksudnya tujuannya apa," kata

3. Yakin dan Optimis

Pada kasus ini, Jessica Iskandar sudah melapor ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Laporan Jessica itu teregister dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Kasus itu kini ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ibu dua anak itu berharap laporannya segera diproses pihak kepolisian.

"Prinsipnya saya yakin, optimis, terhadap laporan polisi. Semoga bisa diproses oleh penyidik yang menangani kasus saya tersebut. Jadi memulihkan hak saya sebagai korban, dapat dipenuhi kembali seperti keadaan semula," tutup Jessica Iskandar.

REKOMENDASI
TRENDING