SELEBRITI

Jadi Mualaf, Giovanni Tobing Rasakan Perubahan Ini

Selasa, 18 Januari 2022 22:47

Giovanni Tobing © Instagram.com/giovanni_tobing

Kapanlagi.com - Giovanni Yosafat Lumban Tobing atau lebih akrab disapa Giovanni Tobing adalah satu dari deretan artis Tanah Air yang menjadi seorang mualaf. Meski begitu, tetap saja ketika awal memeluk agama Islam ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan oleh Giovanni Tobing.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/1) pesinetron berusia 37 tahun ini menceritakan kisahnya. Ia pun menegaskan bahwa keputusannya untuk menjadi seorang mualaf bukan paksaan dari siapapun.

"Setelah menikah rasanya sudah normal aja, bukan sesuatu yang baru. Menjalankan agamanya terus menerus," ungkap Giovanni Tobing.

"Keluarga gue multi-religion dan multikultural jadi harus memeluk agama ini agama itu gue nggak ada paksaan dari siapa pun," lanjutnya.

1. Belajar

Pastinya, sebelum menjadi seorang muslim Giovanni pun terlebih dahulu mempelajari soal agama Islam itu sendiri. Ia pun sangat bersyukur karena banyak pihak mendukung usahanya itu.

"Belajar ngaji dan teman-teman banyak ngajakin pengajian. Emang kadang-kadang bisa sungkan, bisa gengsi. Tapi alhamdulilah yang support gue untuk berusaha memahami agama itu banyak," ujarnya.

2. Berubah

Selain itu, kini Giovanni mengaku selalu menunaikan ibadah salat apabila adzan berkumandang. Ia pun menilai bahwa banyak perubahan yang terjadi pada kepribadiannya semenjak memutuskan untuk memeluk agama Islam.

"Sekarang begitu adzan udah langsung. Udah kebiasaan jadinya kalau subuh udah bangun. Pribadi gue jauh lebih tidak tempramenral. Gue tabrakin mobil gua cuma karena gue kesal doang. Begitu gue belajar agama, gue mulai tau istilahnya hal-hal baik yang gue boleh lakuin dan yang nggak boleh gue lakuin apa," tutupnya.

(kpl/irf/phi)


REKOMENDASI
TRENDING