SELEBRITI

Ikut Cicipi Makanan Gratis yang Dibagikan Ke Masyarakat, Baim Wong: Menu yang Dimakan Mereka Adalah Menu yang Saya Makan

Selasa, 18 Januari 2022 22:18

Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktor Baim Wong tak mau ketinggalan aksi amal rumah makan gratis bersama pesinetron Giovanni Tobing. Setiap harinya, Baim Wong mengatakan akan ada 100 makanan gratis untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya itu, rupanya ayah dari Kiano Tiger Wong ini tak hanya ikut untuk berbagi, tapi Baim juga ikut serta mencicipi makanan gratis yang dibagi-bagikan tersebut. Baim pun mengatakan bahwa ia tak mau membeda-bedakan antara makanan yang dibagikan secara gratis dengan makanan yang dia makan bersama karyawannya.

1. Menu yang Sama

"Silakan makan gratis ini. Menu yang dimakan mereka adalah menu yang saya makan," ungkap Baim Wong saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/1).

"Jadi bisa lihat menunya sama persis apa yang dimakan orang kantor saya sama saya, perbedaan sama sekali nggak ada," lanjutnya.

2. Dipersiapkan Secara Matang

Baim Wong pun juga menegaskan bahwa makanan yang dibagikan bersama rumah makan gratis tak sembarang. Semua dipersiapkan secera matang, terutama untuk rasanya.

"Jadi kita nggak buat asal-asalan, kan biasanya kalau gini rasanya rasanya kurang enak ini, makanya apa yang saya makan sama seperti apa yang mereka makan," ujar Baim Wong.

3. Untuk yang Memerlukan

Dalam kesempatan yang sama Giovanni Tobing pun menjelaskan siapa saja target dari rumah makan gratis ini. Mereka mulai dari ojol, tukang sapu jalanan, tukang sampah, pengemis, pemulung, kurir online dan pedagang keliling.

"Yang paling memerlukan lah. Yang kebetulan lewat sini yang tahu informasi makan gratis ini, kemarin kita ada beberapa survei kecil-kecilan ternyata yang paling banyak datang, lewat ojol, yang kedua paling banyak itu kurir online. Sisanya pedagang keliling, kayak tukang sayur, tukang es doger, petugas kebersihan daerah sini," ujar Giovanni Tobing.

4. Prihatin

Baim Wong pun juga mengatakan alasannya mau ikut terlibat di rumah makan gratis ini karena prihatin dengan masyarakat yang kurang beruntung. Ia pun berharap dari apa yang dilakukannya dapat mengalirkan pahala untuknya dan orang-orang sekitarnya.

"Kalau saya misalkan saya di jalanan ya, kita ngobrol sama siapa pun itu orangnya kalau kerja itu jarang sekali makan, dan itupun seadanya. dari pada mereka ngeluarin uang untuk makan saya rasa kita harus ngasih makan gratis. Sedikit yang kita kasih itu banyak manfaat buat keluarga mereka," tutup Baim Wong.


REKOMENDASI
TRENDING