SELEBRITI

Jadi Penyiar Radio, Desta dan Nycta Gina Merasa Sudah Panggilan Jiwa

Jum'at, 29 Maret 2019 15:45 Penulis: Tyssa Madelina

Nycta Gina dan Desta bicara soal pengalaman jadi penyiar radio © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini Desta dan Nycta Gina dipasangkan untuk membawakan program acara 'Desta & Gina In The Morning' di Prambors Radio. Kurang lebih 8 tahun menjadi penyiar radio, Desta dan Gina merasa sudah panggilan jiwa. Desta misalnya, walau sempat keluar dari radio karena sibuk dengan pekerjaan yang lain, tapi akhirnya Ia kembali lagi menjadi penyiar radio hingga saat ini.

"Sebetulnya sempat bolak-balik, sempat keluar dari Prambors, tapi harus balik lagi karena panggilan. Panggilan anak tiga. Haha. Panggilan jiwa aja walau saya ke dunia lain yang berbeda misal film tapi tetap aja balik ke radio memang jiwanya ke situ," ujar Desta saat ditemui Press Conference '48 Years Celebration' Prambors di Brizola Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (28/3).

Bertahun-tahun menjadi penyiar radio, Desta pasti pernah mengalami kejenuhan. Namun, pekerjaan ini sudah menjadi hobinya. "Jenuh pasti ada namanya bertahun-tahun. Tapi itu jadi kebiasaan, senang. Ini adalah hobi saya. Kalau nggak siaran ada yang hampa," ungkapnya seraya tertawa.

1. Nycta Gina Sempat Ragu Jadi Penyiar

Sementara itu Nycta Gina mengaku awalnya sempat ragu saat ditawari menjadi penyiar radio di Prambors. Karena Ia idak percaya diri dengan suaranya. "Awalnya ragu sekali. Waktu zaman gue siaran, enggak ada penyiar yang suaranya begini. Tapi memang punya impian jadi penyiar radio pengin learning by doing buat public speaking, terus ditawarin memang rezeki," ungkapnya.

Namun setelah menjalani profesi ini, Nycta Gina pun menemukan jati dirinya. "Karena prambors ini adalah jiwa ya. Memang disini lah tempat aku menemukan jati diri dan merasa menjadi anak muda selamanya," kata Nycta Gina.

2. Rayakan Ulang Tahun Prambors ke-48

Prambors Radio yang sudah menjadi rumah kedua bagi Desta dan Gina itu pun kini sudah menginjak usia 48 tahun. Untuk merayakannya, mereka akan menggelar sebuah acara bertajuk "Youth Fest" yakni sebuah event musik yang mengajak Kawula Muda untuk karaoke bersama dengan para penyanyi Indonesia dan salah satu bintang internasional.

"Jadi 6000 peserta ini akan nyanyi bareng dengan salah satu artis bintang tamu internasional yang belum bisa kita sebutkan namanya. Desta dan Nycta Gina ngelead pesertanya bareng si artis internasional itu. Konsepnya panggung musik dengan big screen. Nanti areanya playground, orang bisa makan, jajan dan dengerin lagu," ujar Evan Perdana selaku Brand Manager Prambors.

Acara "Youth Fest" ini akan digelar pada 29 Juni 2019 di Plaza Parkir Timur Senayan. Beberapa line up yang sudah diumumkan diantaranya adalah Stars and Rabbit, Sisitipsi dan Naif.


REKOMENDASI
TRENDING