SELEBRITI

Jadi Saksi Sidang Perceraian Kenang, Jamal Mirdad Ungkap Tyna Kanna Sosok Menantu yang Baik

Rabu, 15 Desember 2021 14:45

Jamal Mirdad jadi saksi di sidang cerai Kenang dan Tyna Kanna. (credit: instagram.com/kenangmirdad)

Kapanlagi.com - Sidang gugatan perceraian yang diajukan Tyna Kanna terhadap Kenang Mirdad kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Agenda Selasa kemarin (14/12/2021) berupa mendengarkan keterangan saksi pihak tergugat.

Saksi yang datang dari keluarga Kenang adalah Jamal Mirdad dan Naysilla Mirdad. Keduanya mengaku menawarkan diri memberikan kesaksian.

"Sebagai orangtua dan adik tergugat turut hadir sebagai saksi dari keluarga. Sebetulnya tidak diminta, cuma sebagai bapak dan adik ya tentu saja menawarkan diri," kata Jamal ditemui usai sidang.

Jamal dan Naysilla mengaku tidak menghitung jumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh jaksa. Namun semuanya seputar rumah tangga Kenang dengan Tyna.

"Nggak ngitung aku (jumlah pertanyaan). Ya seputar pertanyaan rumah tangga mereka, masa rumah tangga aku, kan belum ada," tambah Naysilla seraya berkelakar.

1. Jamal Mirdad Bijak Tanggapi Perceraian Kenang

Gugatan peceraian yang diajukan Tyna Kanna terhadap Kenang Mirdad terbilang membuat publik terkejut. Pasalnya selama ini pasangan tersebut jauh dari gosip miring.

Melihat mahligai rumah tangga putranya berantakan, Jamal menanggapi dengan bijak. Jika pun nanti berpisah, ia berharap hubungan Kenang dengan Tyna tetap baik demi anak-anak.

"Dalam situasi ini keadaan anak saya sedang hadapi sebuah cobaan. Tentu saja siapa orangtua yang tidak menyayangkan kalau anak-anaknya hadapi satu keributan atau ada masalah atau ada ujian. Ya mudah mudahan semuanya kembali menjadi baik. Kalau hasilnya nanti bagaimana, mudah-mudahan menjadi yang terbaik," tutur Jamal.

2. Sosok Tyna di Mata Jamal

Jamal Mirdad mengungkap Tyna Kanna merupakan sosok menantu yang baik, begitu pun dengan keluarganya. Sekarang ketika hubungan dengan Kenang Mirdad diambang perceraian, tidak akan mengubah pandangan tersebut.

"Tyna orang yang baik, keluarganya juga baik. Kalau sekarang ada masalah, kebetulan itu masalah pribadi. Karena sudah dewasa harus diselesaikan secara dewasa," tegas mantan suami Lydia Kandou tersebut.

3. Kenang Terbuka pada Keluarga

Kenang diakui cukup terbuka dalam segala hal kepada keluarga. Namun Jamal Mirdad memaklumi bila ada hal-hal yang tak diceritakan padanya.

"Dalam hal-hal tertentu pasti terbuka pada saya. Tapi dalam hal tertentu, kalau ada privasinya, saya menghargai karena mereka sudah dewasa, sudah berkeluarga," tandas Jamal.

4. Penyebab Bercerai

Faktor adanya orang ketiga di rumah tangga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sempat digosipkan jadi penyebab perceraian keduanya. Namun hal tersebut dibantah oleh pihak kuasa hukum yang menegaskan bila perselisihan yang terjadi terus menerus jadi alasan Tyna menggugat cerai.

"Faktor (penyebab perceraian) dalam gugatan memang perselisihan terus menerus. Itu aja, yang lain nggak ada," terang Yanti Nurdin selaku kuasa hukum Tyna ditemui usai sidang.

5. Anak-anak Tinggal Bersama Tyna

Anak-anak hasil pernikahan Tyna Kanna dan Kenang Mirdad saat ini tinggal dengan pihak penggugat. Kuasa hukum Kenang bersyukur Tyna tidak menghalangi Kenang untuk bertemu anak karena bisa menimbulkan permasalahan hukum.

"Saat ini anak-anak tinggal sama ibunya. Udah berapa kali Kenang ketemu anaknya. Tidak ada kendala dalam menemui anak. Tyna memberi kesempatan banyak buat Kenang menemui anak. Kalau tidak memberi kesempatan malah melanggar hukum," jelas Zikri Muhammad Lutfi perwakilan tim pengacara Kenang Mirdad.

(kpl/abs/lou)


REKOMENDASI
TRENDING