SELEBRITI

Jalani Peran Sebagai Orangtua Tunggal, Tyna Kanna Prioritaskan Waktu untuk Bersama Anak-Anaknya

Kamis, 23 Juni 2022 12:50

Tyna Kanna ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Semenjak resmi bercerai dengan Kenang Mirdad, Tyna Kanna kini harus jalani peran sebagai orangtua tunggal bagi kedua putrinya, Alaia dan Aluna. Meski begitu, Tyna sendiri mengakui bahwa ia tak membatasi apabila anak-anaknya ingin menghabiskan waktu bersama ayah mereka ataupun sebaliknya.

Saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/6), Tyna Kanna menceritakan bagaiaman kesibukannya saat ini. Ia menyampaikan bahwa saat ini lebih memprioritaskan waktu bersama Alaia dan Aluna.

"Kesibukan dari awal nggak berubah, paling bikin konten, kerjaan di rumah, masak. Tetap punya aktivitas olahraga, aku lagi senang banget golf, apa lagi? Ya belanja, udah, itu aja sih," ungkap Tyna Kanna.

"Kegiatan sama anak-anak apa aja ya, karena aku selama di rumah, aku belajar dari rumah, aku di rumah paling masak, gambar bareng, terus oh jalan-jalan ke tempat outdoor, tempat baru, ada lautnya, itu aja sih," lanjutnya.

1. Putri Sulungnya Siap Masuk SMP

Lebih lanjut, Tyna Kanna saat ini juga tengah menyiapkan diri untuk mengurus berbagai kegiatan putri sulungnya yang akan menginjak bangku sekolah menengah pertama. Pasalnya, Alaia akan menjalani sekolah secara offline.

"Kan baru mau masuk SMP baru bener-bener offline, paling belum ngerasain perbedaannya, karena baru mau ketemu sama temen-temennya di sekolah bakal bersosialisasi langsung, dibanding di rumah kayak awalnya biasanya bisa bangun dadakan tapi sekolah offline nggak. Pasti lebih senang, pada akhirnya ada rutinitas pasti," ujarnya.

2. Kiat Anak Jago Bahasa Inggris

Selain itu, Tyna juga menceritakan bagaimana anak keduanya, Aluna yang bisa dikatakan fasih dalam berbahasa Inggris. Ia mengungkapkan salah satu metode sang anak dalam belajar yakni dari lagu dan menonton film tanpa melihat subtitle.

"Terutama Aluna kayak Alhamdulillah bisa bahasa Inggris padahal ibunya belepotan, jadi gara-gara nonton YouTube, Netflix, aku bilang anak kecil kan otaknya encer, gampang belajar yang gampang ngehapalin, walaupun udah bisa bahasa Inggris tapi untuk menyempurnakan kan hebat lagi, biar kepake sempurna lagi, menyempurnakan apa yang udah dipelajari," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING