SELEBRITI

Jadi Tersangka Atas Kasus Dugaan Pengancaman, Jerinx SID Tak Penuhi Panggilan Polisi Karena Sakit

Senin, 09 Agustus 2021 14:31

Jerinx SID ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Drumer grup band Superman Is Dead, Jerinx SID diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni. Oleh karena itu, pihak kepolisian Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan pada suami Nora Alexandra itu hari ini, Senin (9/8).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, status Jerinx yang sebelumnya menjadi terlapor kini sudah ditetapkan sebagai ,tersangka karena sudah memenuhi beberapa unsur pelanggaran UU ITE.

"Hari ini memang kita jadwalkan saudara J jam 10 pagi ini dan sekarang waktunya masih berjalan. Kemarin sudah saya sampaikan bahwa gelar perkara sudah kita lakukan dan status saudara J ini yang tadinya saksi sudah kita naikkan statusnya sebagai tersangka. Sudah memenuhi unsur-unsur pasal 335 KUHP dan UU ITE, beberapa saksi sudah diperiksa," ungkap Yusri Yunus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/8).

Akan tetapi Jerinx rupanya tidak menghadiri panggilan dari pihak kepolisian. Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Jerinx SID tak dapat hadir karena alasan kurang sehat.

"Kemudian tadi memang ada kontak dari saudara J sendiri bersama kuasa hukumnya. Menyampaikan bahwa hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir dikarenakan masih kurang sehat," lanjutnya.

1. Panggilan Kedua

Yusri Yunus juga mengatakan, setelah ini, pihaknya akan melakukan panggilan kedua untuk Jerinx. Rencana pemanggilan kedua tersebut akan dilaksanakan paling cepat hari Jumat tanggal 18 Agustus 2021.

"Nanti kita habiskan dulu hari ini, karena jadwalnya masih hari ini. Besok baru kita rencanakan untuk pemanggilan yang kedua. Karena mekanismenya seperti itu. Nanti kita lakukan pemanggilan kedua itu baru akan kami rencanakan. Nanti yang bersangkutan dipanggil tapi kita akan upayakan jadwal pemanggilan secepatnya mudah-mudahan bisa hari Jumat, bisa saja Senin minggu depan," ujarnya.

Yusri hanya mengatakan bahwa Jerinx dalam kondisi sakit. Untuk lebih lanjut, ia mengarahkan agar menanyakan hal tersebut pada kuasa hukum Jerinx SID.

"Pengakuannya sakit, nanti tanya saja ke kuasa hukumnya," tukasnya.

 


REKOMENDASI
TRENDING