SELEBRITI

Jaga Imunitas dengan Rutin Berolahraga, Maria Vania Sampai Beli Alat Fitness

Selasa, 17 November 2020 13:15

Maria Vania (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - DKI Jakarta sudah dinyatakan bebas zona merah pandemi Covid-19. Namun begitu, presenter Maria Vania, tetap waspada. Sebab, virus corona yang tak kasat mata masih mengintai setiap saat.

Untuk menghindari potensi penyebaran virus tersebut, menjaga imunitas tubuh dengan berbagai cara terus dilakukan wanita kelahiran 16 April 1991 ini.

"Tetap jaga imunitas dengan minum vitamin, olahraga secara rutin, dan nggak boleh egois untuk menjaga sekeliling dengan rutin rapid dan swab," kata Maria Vania di studio Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (14/11/2020).

1. Olahraga di Rumah

Bahkan, saat PSBB ketat diberlakukan, wanita asal Bandung, Jawa Barat yang senang nge-gym ini, sampai rela membeli alat fitness untuk berolahraga di rumah.

"Jadi selama tempat Gym tutup karena corona kemarin, aku sampai beli dumbbell 10 kg, yang 20 kg juga ada biar aku tetap olahraga," tuturnya.

2. Kurangi Aktivitas di Luar

Selain rutin berolahraga, Maria Vania juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Ia juga sudah mengurangi kebiasaan ngobrol bareng teman-temannya di kafe maupun tempat hangout lainnya selama masa pandemi.

"Disinfektan, hand sanitizer, aku selalu bawa. Hangout yang nggak perlu apalagi di tempat yang banyak orang juga aku kurangi. Dulu itu aku suka banget live musik, sekarang lebih baik diam di rumah nonton tv, terus rutin vitamin c sehari sekali, dan tidur yang cukup," tuturnya.

3. Pentingnya Protokol Kesehatan

Olahraga untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi seperti sekarang memang jadi satu hal yang harus diperhatikan. Tapi yang nggak kalah penting adalah menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19.

Mulai dari memakai masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan orang. #IngatPesanIbu agar pandemi ini segera berakhir.


REKOMENDASI
TRENDING