Jaga Kualitas, Hengki Kawilarang Pilih Tak Endorse Artis di Hari Pernikahan

Selasa, 05 September 2017 09:15 Penulis: Ahmat Effendi
Jaga Kualitas, Hengki Kawilarang Pilih Tak Endorse Artis di Hari Pernikahan Baju Karya Hengki Kawilarang ©instagram.com/hengkikawilarang_official

Kapanlagi.com - Saat ini pernikahan selebriti Indonesia banyak yang jadi sorotan, tak heran di hari bahagia tersebut beberapa brand berlomba-lomba untuk menampilkan produk mereka. Terlebih ketika melakukan endorse artis, karya-karya terbaik bisa dilihat khalayak yang lebih luas. Namun hal itu tak membuat desainer ternama Hengki Kawilarang mengambil langkah yang sama.

"Terima kasih sebelumnya. Saya luruskan, bahwa saya nggak pernah endorse artis atau kasih free. Tapi mereka adalah client yang memilih saya jadi designer untuk big day mereka, mungkin dengan special price atau discount yang wajar saja," ungkap Hengky Kawilarang saat dihubungi KapanLagi.com, melalui pesan whatsapp, Sabtu (19/08/2017).

Hengki memilih untuk memperlakukan artis yang menikah, sama seperti klien yang lain. Di antara sederet artis yang pernah ditangani oleh Hengki Kawilarang di hari pernikahan ada Sheza Idris, personel Slank, Igo Indonesian Idol, serta pemenang kontes KDI.

Sheza Idris termasuk artis yang menggunakan jasa Hengki Kawilarang di hari pernikahannya. ŠKapanLagi.com/Budy SantosoSheza Idris termasuk artis yang menggunakan jasa Hengki Kawilarang di hari pernikahannya. ŠKapanLagi.com/Budy Santoso

Sebagai desainer, Hengki tidak ingin brand yang ia kembangkan namanya naik hanya dengan memberikan endorse gratisan kepada seleb. Daripada cara tersebut, ia mengaku memilih menjaga kualitas dari karya-karyanya.

"Sangat miris jika sebuah brand naik karena endorse artis. Tapi syukur saya pernah begitu sebuah brand jika dengan design yang baik, kualitas oke akan jadi milik hati customer. Tapi saya biasa beriklan di majalah, atau pameran dan saya tetap melakukan show tunggal juga pagelaran mode dari Nasional dan International," ujarnya.

Salah satu karya Hengki Kawilarang saat dipakai oleh Ririn Ekawati. Šinstagram.com/hengkikawilarang_officialSalah satu karya Hengki Kawilarang saat dipakai oleh Ririn Ekawati. Šinstagram.com/hengkikawilarang_official

Selama ini Hengki sudah cukup lama malang melintang di dunia desain dan menghasilkan karya-karya terbaik. Karyanya banyak ditampilkan di sejumlah fashion show seperti Jakarta Fashion week, Indonesia Fashion Week, Jakarta Fashion and Food Festival, Canes Fashion Festival, Japan Fashion Week, Hong-Kong Fashion Week, Sidney Fashion Festival, Paris Fashion Week hingga New York Trunk Show.

Karya Hangki Kawilarang yang dibawa ke New York. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_officialKarya Hangki Kawilarang yang dibawa ke New York. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_official

Hengki juga kerap menampilkan karyanya di ajang kecantikan seperti Puteri Indonesia. Ia memang memiliki ciri khas lewat busana dengan look mewah dan elegan. Hal ini membuat sejumlah artis besar kerap memakai busananya, misalnya saja Krisdayanti hingga Syahrini.

"Saya terkenal dalam konser tunggal Diva. 3 Diva, Vina Panduwinata, Titi Dj, Ruth Sahanaya, Syahrini dan mereka membeli produk saya bukan endorse. Atau acara-acara TV besar lainnya pun biasanya TV yang membayar biaya pembuatan baju. Atau ajang pemilihan Puteri Indonesia, Puteri Pariwisata, Miss Indonesia, sampai Miss World dan Miss Universe," ungkapnya.

Karya Hengki Kawilarang dipakai oleh Miss Universe. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_officialKarya Hengki Kawilarang dipakai oleh Miss Universe. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_official

Hengki pun berbagi tips untuk bisa sukses berkarir di dunia fashion. Menurut Hengki busana yang ditampilkannya bukan soal endorse namun kualitas. Karena kualitas baju-bajunya dipercaya oleh klien, hal itu membuatnya tetap mendapatkan order.

"Jadi sejak saya berkarir saya sudah menjaga hubungan baik dengan client. Apalagi artis dan mereka tetep membeli karya saya. Bunda Dorce Gamalala sudah memesan 1800 set lebih gaun di saya, Syahrini selama 5 tahun, Krisdayanti, Ira swara, Kristina, Ussy Sulistiawati, Fitri carlina, Ruth sahanaya, Titi DJ, Vina panduwinata, dan lain lain," ujarnya.

Hengki Kawilarang, karya-karyanya banyak diminati oleh artis papan atas Indonesia. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_officialHengki Kawilarang, karya-karyanya banyak diminati oleh artis papan atas Indonesia. 姆nstagram.com/hengkikawilarang_official

Satu lagi yang membuat Hengki yakin dengan langkahnya meski saat ini banyak kesempatan untuk melakukan endorse yaitu bajunya dibuat dengan skill yang memadai dan hal itu layak mendapatkan apresiasi.

"Tidak ada yang instan di dunia ini perlu kerja keras. Karena saya punya prinsip, taste without skills is nothing - sklis without taste is nothing," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING