Jakarta Banjir, Gabungan Artis Indonesia Berpeduli Lakukan Baksos

Minggu, 09 Februari 2014 16:21 Penulis: Mahardi Eka
Jakarta Banjir, Gabungan Artis Indonesia Berpeduli Lakukan Baksos dok. Ruswanto
Kapanlagi.com - Beberapa artis yang tergabung dalam Gabungan Artis Indonesia Berpeduli (GAIB) melakukan aksi sosial kepada korban banjir yang masih memerlukan bantuan. Di antara mereka adalah Edies Adelia, Ageng Kiwi, Irma Dharmawangsa, Della Puspita, Shezy Idris, dan lainnya.

Mereka yang bekerjasama dengan Kelompok Jurnalis Sinema Indonesia (KJSI) dan Media Centre Direktorat PAREKRAF menggelar aksi baksos pasca musibah banjir Jakarta ke Sekolah Islam Al-Bahri, Jl. D.I Panjaitan, kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kalau saya udah tahu rasanya angkat-angkat barang-barang. Kemarin kumpulin dana dan yang terkumpul kita bawa sekarang," kata Irma Dharmawangsa di Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur (9/2).

Bagi Della Puspita berbagi tak harus dalam jumlah yang besar. Hal tersebut bisa diawali dengan jumlah yang kecil. "Ya sekedar membantu meringankan, biarpun sedikit asal bisa berbagi," lanjut Della. "Aku sih kalau ngelihat anak-anak senyum, bisa ikut senyum," timpal Shezy Idris.

Sebagai orang yang memiliki nasib lebih baik daripada para korban banjir, artis-artis ini merasa berkewajiban untuk ikut membantu meringankan beban penderitaan mereka karena banjir yang beberapa kali melanda. "Karena musibah bukan kemauan kita. Kita yang ga alamin harus berbagi. Mungkin saat posisi kita seperti mereka ada yang bantu," tukas Della.

(kpl/ato/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING