Jalan Hobi Baru, Ruben Onsu Akui Lebih Suka Kuda Yang Liar?

Sabtu, 30 Juni 2018 12:35 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Jalan Hobi Baru, Ruben Onsu Akui Lebih Suka Kuda Yang Liar? Ruben Onsu © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ruben Onsu diketahui tengah menjalani hobi barunya.  Hobi ini tergolong hobi yang mahal. Yakni berkuda. 

Lantas bagaimana ya pendapatnya tentang hobi mahalnya ini? "Ah enggak juga, sama aja. Sebenernya sama," kata Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (29/6).

Sarwendah hobi berkuda (credit : instagram.com/ruben_onsu)Sarwendah hobi berkuda (credit : instagram.com/ruben_onsu)

Sarwendah di arena berkuda (credit : instagram.com/ruben_onsu)Sarwendah di arena berkuda (credit : instagram.com/ruben_onsu)

Namun sayangnya ia belum menunjukkan aksinya berkuda pada akun Instagramnya. Justru ia memposting foto sang istri di atas kuda coklatnya. Contohnya saja pada foto di atas.

Sarwendah terlihat gembira di atas kudanya. Agar tetap aman, ia pun menggunakan perlengkapan yang lengkap. Mulai dari helm, sarung tangan, hingga sepatu khusus berkuda.

Kira-kira kenapa ya Ruben tidak posting? Ini dia jawabannya. "Gue juga main, cuma belum di-posting," katanya.

Tentunya ia memiliki alasan tersendiri. Menurutnya ia baru akan unjuk kebolehan jika ia telah berhasil menaklukan kudanya. Dengan kata lain kalau ia sudah berhasil bermain dengan lincah.

Kuda milik anak Nabila Syakieb (credit : instagram.com/nsyakieb85)Kuda milik anak Nabila Syakieb (credit : instagram.com/nsyakieb85)

Selain itu ia juga mengaku bahwa olahraga yang satu ini tergolong susah. Terutama untuk mengumpulkan keberanian untuk menaklukkan kuda yang akan ditungganginya. "Yang paling susah itu adalah keberanian," sebut pria yang butuh bantuan  saat menemukan kuda untuk anaknya ini.

"Karena kan treatment-treatmentnya, ada step-stepnya yang memang dari Thalia Putri Onsu dan Wenda itu cepat tanggepnya," sambung Ruben Onsu.

Di samping keberanian, ia juga punya alasan lain. "Kan hewan itu ga bisa di prediksi ya. Kalau dia lagi enggak bagus, dia bisa liar kan," lanjutnya. 

Uniknya ia malah lebih senang dengan kuda yang liar. Wah kenapa ya? "Nah, malah gue lebih suka nunggangi yang liarnya. Kalau yang biasa kan jalan doang ngantuk, jadi enakan yang liar biar gampang ngimbanginnya," tutupnya.

(kpl/pur/ren)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING