SELEBRITI

Jalani Banyak Bisnis, Ricky Harun Berniat Tinggalkan Dunia Hiburan?

Kamis, 27 September 2018 21:05 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ricky Harun (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Bisa dibilang jika kini Ricky Harun masuk ke dalam dunia bisnis. Tak dipungkiri jika ia memiliki banyak lahan usaha, mulai dari travel, kue, hingga clotingan. Melihat kesibukannya ini membuat ia jarang tampil di layar kaca.

Ricky Harun pun menampik kabar tersebut. Ia masih jalankan karier di dunia entertain. Bahkan sebentar lagi ada sinetron baru yang melibatkan dirinya.

"Sebenarnya enggak ninggalin, kerjaan mah tetep ada, mungkin pada belom tayang aja. Sebenarnya ada dua film yang udah syuting tahun ini tapi belum tayang," ucap Ricky Harun saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

"Terus juga ada 1 sinetron yang dibikin beberapa episode Insya Allah dalam waktu dekat ini tayang. Jadi enggak meninggalkan sih. Kalo bisnis tetep jalan buat perpanjang hidup," lanjutnya.

1. Alami Pasang Surut

Menjajaki dunia bisnis memang dijadikan pengalaman baru baginya. Maka jangan heran jika ia mencoba banyak usaha. Namun yang namanya usaha pasti ada naik turunnya.

Untungnya ia pun tak patah semangat dan mencoba kembali usaha yang dirintisnya. "Waktu itu kan kita membuat semacam roti tapi ya kayaknya kurang berhasil. Jadi kita ganti, maksudnya masih gunain nama itu tapi beralih ke ayam. Kalo bisnis lainnya lebih banyak ya. Banyaknya itu ya bukan gagal tapi tidak sesuai ekspektasi," ucap pria kelahiran Bandung ini.

2. Mendalami Ilmu Agama

Ada banyak hal yang berubah dalam kehidupan Ricky Harun usai menikah dengan Herfiza Novianti. Tak hanya menjalani statusnya sebagai suami dan juga ayah untuk sang anak, Ricky juga semakin mendalami ilmu agama.

Terbukti, belakangan ini Ricky jadi semakin getol menghadiri berbagai acara pengajian. Saat ditanya soal hal ini, ia pun menyampaikan, "Ya kadang ada yang khusus, ada yang terbuka untuk umum, ada waktunya aja. Kadang ada yang setiap sebulan sekali di rumah siapa, ada juga kalau lagi sibuk ya dadakan."

Saat ditanya lebih lanjut soal manfaat yang didapatkannya usai mengikuti pengajian, Ricky mengaku jika itu membawa dampak positif dalam hidupnya. "Lebih menjaga diri aja. Ada manfaat yang dilakukan, yang tadinya nggak dilakukan sekarang dilakukan. Ya walaupun belum bener-bener amat sih," tuturnya belum lama ini.

3. Rutin Mengikuti Kajian

Lewat wawancara ini pula, Ricky menyampaikan jika ia juga mengajarkan anaknya untuk mengaji. Saat ini sang buah hati bahkan sudah hafal surat Al-Fatihah dan berbagai doa lain seperti yang dibaca saat menjelang waktu tidur.

Sadar akan usianya yang semakin bertambah dan tujuannya dalam hidup, Ricky mulai mendalami agama. Meski begitu, hingga saat ini ia masih aktif menjalani berbagai acara syuting dan santai dalam memilih job yang ditawarkan padanya, begitu juga dengan sang istri.

"Istri masih, syuting juga masih mau. Tapi kita emang lagi pengin punya anak lagi, jadi adalah dalam keluarga program ini program itu. Jadi kalau jarang kelihatan di TV bukan berarti kita mau berhenti, tapi emang ada kerjaan atau sesuatu yang ingin kita lakukan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING