SELEBRITI

Jalani Kuliah Secara Online Selama Masa Pandemi, Agatha Chelsea Akui Sempat Merasa Aneh

Kamis, 26 November 2020 18:08

Agatha Chelsea (credit: instagram.com/agatha_chelsea)

Kapanlagi.com - Bukan cuma di Indonesia saja yang memberlakukan sekolah online di masa pandemi Covid-19. Penyanyi cantik Agatha Chelsea yang saat ini kuliah di The University of Melbourne juga merasakan hal yang sama. Selama pandemi, suka tidak suka Agatha harus melakukan kuliah secara online.

"Selama pandemi aku sibuk sekolah online. Terus aku juga lagi sibuk ngurusin bisnis baru, dan mau ngeluarin single baru juga," kata Agatha di Trans TV, Jakata Selatan, belum lama ini.

1. Kesulitan Kuliah Online

Penyanyi jebolan Idola Cilik itu mengatakan, menjalani kuliah secara online sangatlah berbeda dengan tatap muka. Bahkan, ketika awal-awal kuliah secara online dia merasakan hal yang cukup aneh.

"Kesulitan pasti ada sih namanya juga sekolah online dari yang biasanya online online jadi online pasti aneh banget. Dari biasanya ketemu langsung jadi harus pake zoom dan segala macam itu aneh banget," katanya.

Tetapi, karena sudah sering menjalani kuliah secara online, penyanyi 18 tahun itu kini mulai terbiasa belajar tanpa tatap muka dengan teman yang lainnya

"Tapi lama kelamaan jadi terbiasa karena udah lebih dari enam bulan. Jadi, udah mulai kebiasaan 'oh sekolah online kayak gini'" sambung Agatha.

2. Sempat Stres

Saat ini sudah tiga bulan Agatha berada di Indonesia. Otomatis, belajar secara online akan lebih sulit, terutama ketika dia ingin bertanya kepada dosen.

"Stres sih terus kayak nanya ke dosen jadi lebih susah harus lewat email, terus agak aneh juga kalo mau nanya, pertanyaan nggak segampang kalo lagi face to face. jadi ada kesulitan juga," tutup Agatha.

3.

KLover nggak lupa dan selalu #IngatPesanIbu soal protokol kesehatan kan? Mulai dari rjain mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker. Meski terkesan sederhana, disiplin melakukan hal-hal tersebut bisa melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari virus corona lho. Saling menjaga yuk!


REKOMENDASI
TRENDING