SELEBRITI

Jalani WFH, Shireen Sungkar Ingatkan COVID-19 Bukanlah Virus yang Main-Main

Selasa, 31 Maret 2020 16:10 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Shireen Sungkar © KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hingga kini masyarakat masih menjalankan social distancing sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah. Shireen Sungkar pun juga melakukan hal demikian.

Ia mengungkapkan kalau telah berada di rumah selama 2 minggu. Istri Teuku Wisnu ini mengatakan bahwa keluarganya hingga kini tak pergi kemana-mana.

"Dari aku pulang dari luar negeri udah jarang banget keluar. Anak anak dirumah sampai dua minggu ini dan enggak kemana-mana. Karena kan di luar negeri (korbannya) sudah banyak. Waktu itu dulu aku masih kerja, waktu Indonesia yang positif (corona) masih jarang banget. Semenjak pemerintah bilang disuruh di rumah aja ya aku di rumah aja. Jadi ya benar-benar enggak keluar rumah banget itu sudah 2 minggu, sama Wisnu juga. Jadi pas disuruh work from home Wisnu sudah meliburkan semuanya," ucap Shireen Sungkar saat dihubungi pada hari ini (31/3).

1. Bukan Virus Main-Main

Sebagai seorang Ibu, tentunya Shireen juga sangat menjaga kesehatan dan keselamatan keluarganya. Ia pun mengingatkan bahwa virus ini bukanlah main-main.

"Pesan aku buat kalian semua, kita harus peduli terhadap COVID-19 ini. Karena ini bukan virus main-main. Ini menyebar sangat cepat banget. Bisa dibayangkan dalam waktu dua minggu, korban bertambah sudah berapa orang di seluruh dunia. Yang terinfeksi sudah lebih dari 300 ribu orang dalam kurun waktu yang sebentar. Indonesia juga lebih dari 1000 orang yang tidak sampai sebulan," ucap Shireen.

2. Jaga Kesehatan dan Kebersihan

Shireen pun mengingatkan agar masyarakat tak perlu ketakutan dan stres secara berlebihan. Hal ini karena bisa segera diatasi dengan menjaga kesehatan dan berdiam diri di rumah.

Ia juga mengingatkan untuk selalu membawa hand sanitizer, mencuci tangan, dan memakai masker meski harganya terbilang mahal.

"Ya kalau ada (masker) alhamdulillah, gak ada dijaga-jaga jarak sama orang lain kalau bisa 1-2 meter. Pulang ke rumah selalu berpikir kamu bawa virus. Sampe rumah ya mandi, ganti baju, bersih-bersih dulu, baru ketemu sama istri dan anak. Kita bersih dulu kalau bisa keluarga kita kena dampaknya. Yang sudah di rumah jangan keluyuran, main, hangout keluar gitu," ucapnya.

"Inget aja kita gak tahu di lingkungan kita siapa yang akan menularkan virus itu. Satu kena, semua bisa kena dalam waktu sekejap. Kalau ketemu teman kan semua bisa online, di online aja dulu. Kayak aku ketemu keluarga besar jarang banget tapi aku video call aja. Pokoknya stay save semua, jaga kesehatan dan imunitas. Dan mudah-mudahan Allah mengakhiri wabah ini. Sehat terus karena Indonesia pasti kuat dan dimulai dari diri kita sendiri," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING